Hindari Jenuh Selama Pandemi, SMAN 15 Bekasi Sediakan Fasilitas Voli Pantai di Sekolah

0
458

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh selama pandemi Covid-19, SMAN 15 Bekasi sediakan fasilitas olahraga berupa voli pantai di lingkungan sekolahnya.

Kepala Sekolah SMAN 15 Bekasi, Ermayani Astuti, mengatakan pihaknya memang secar khusus menyediakan fasilitas olahraga yang sedikit berbeda dari biasanya, yakni berupa penyediaan sarana olahraga voli pantai.

“Kebetulan dilatarbelakangi ingin tetap menjaga kebugaran tubuh bagi keluarga besar SMAN 15 Bekasi, kami menyediakan fasilitas olahraga voli pantai,” kata Erma, Senin (29/3).

Sarana voli pantai yang dilengkapi dengan pasir asli dari pantai tersebut, diharapkan bisa menjadi sarana berolahraga selama pandemi Covid-19 sekaligus mencegah kerumunan.

“Sarana olahraga voli pantainya dilengkapi dengan pasir asli dari pantai dan penggunaannya pun tetap mematuhi prokes yang ada,” terangnya.

Erma menjelaskan, selain sarana berolahraga yang disediakan sejak bulan Agustus tahun 2020 yang lalu, pihaknya juga melakukan penghijauan di lingkungan sekolah, menanam tanaman hidroponik, beternak ikan konsumsi dan beberapa jenis ayam kate.

“Kami juga melakukan penghijauan di lingkungan sekolah dan menanam sejumlah tanaman dengan sistem hidroponik serta beternak ikan dan ayam,” tambahnya.

Ia berharap dengan semua fasilitas yang disediakan tersebut di SMAN 15 Bekasi, bisa dijadikan sebagai budaya dan kebiasaan yang positif selama pandemi Covid-19 dalam menjaga kebugaran tubuh serta memanfaatkan ruang yang tersedia agar bisa lebih asri, hijau dan produktif.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virusnya sekaligus sebagai wadah edukasi bagi siswa ketika kegiatan belajar tatap muka sudah berlangsung di SMAN 15 Bekasi,” tukas Erma.■ RIS