Puluhan Tenaga Pendidik Dan Kependidikan SMAN 15 Bekasi di Vaksin Covid-19

0
430

Bekasi, Info Pendidikan                                                Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi nasional cegah penularan virus Covid-19, kurang lebih 90 tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan SMAN 15 Kota Bekasi di vaksin Covid-19.

Kepala SMAN 15 Bekasi, Ermayani Astuti, menegaskan bahwa vaksin Covid-19 kali ini melibatkan tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas setempat dalam pemberian vaksinnya,” kata Erma, Selasa (20/4).

Lanjut dia, dengan vaksin tersebut, hal ini menegaskan bahwa SMAN 15 Bekasi mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virusnya.

“Yang pasti keluarga besar SMAN 15 Bekasi sangat mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memerangi virusnya. Bahkan para petugas keamanan dan petugas kebersihan di sekolah ini juga ikut divaksin,” sambungnya.

Untuk vaksinnya sendiri, ada empat tahapan yang harus dilalui oleh mereka, mulai dari pendaftaran, screening, di vaksin hingga dilakukan observasi.

“Pada pelaksanaan vaksinnya, kami menerapkan prokes yang ketat seperti menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya dan sebelum di vaksin pun, mereka harus melalui empat tahapan,” paparnya.

Dengan adanya vaksin tersebut, Erma berharap keluarga besar SMAN 15 Bekasi bisa terhindar dari virunsnya dan tetap mematuhi aturan yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan keluarga besar SMAN 15 Bekasi bisa tetap sehat dan terhindar dari virusnya,” tukas Erma.■ RIS