Lewat Pesantren Ramadhan, Siswa SMPN 21 Bekasi Diminta Teladani Sifat Rasulullah

0
357

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka mengisi kegiatan positif selama bulan ramadhan, SMPN 21 Bekasi helat pesantren ramadhan yang dilaksanakan mulai tanggal 15 s/d 28 April 2021.

Kepala SMPN 21 Bekasi, Nandang Juhaeni, saat dikonfirmasi Rabu (21/4), menuturkan kegiatan pesantren ramadhan tahun ini, menitik beratkan siswa agar bisa lebih meneladani sifat rasulullah SAW.

“Selain materi, para siswa juga diminta untuk meneladani sifat rasulullah SAW melalui makna yang terkandung di dalam Al-Quran dan hadist,” terang Nandang.

Untuk jumlah siswa yang hadir, kata Nandang, dalam satu kelas hanya diisi 20 orang siswa, yakni siswa kelas 7 dan 8 dan kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.30-10.15 WIB.

“Ada empat kelas yang dipakai dan setiap kelasnya hanya diisi 20 siswa,” paparnya.

Nandang berharap, melalui kegiatan ini para siswa SMPN 21 Bekasi bisa terus menggali beragam pengetahuan dan menambah wawasannya melalui budaya membaca Al-Quran dan hadist.

“Sehingga mereka bukan hanya tahu tentang teladan rasulullah SAW seperti apa saja, tetapi juga bisa meyakini dalam hati, diucapkan melalui lisan dan diamalkan melalui perbuatan,” harap Nandang.

Sambung dia, terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya sudah mendapatkan izin dari para orang tua siswa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat di sekolah.

“Ada izin dari orang tua siswa dan pihak sekolah tetap menerapkan prokes yang sangat ketat,” tutupnya.■ RIS