Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Bekasi ke 24 Dihadiri Wagub Jabar Uu Ruchanul Ulum

0
602

Bekasi, Info Pendidikan                                          Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke 24 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2021 lalu begitu menggema ke seluruh pelosok wilayah di Kota Bekasi. Walau dimasa pandemi, masyarakat menyambutnya dengan antusias yang dibuktikan dengan maraknya pemasangan umbul-umbul dan spanduk HUT kota Bekasi.

Wakil rakyat yang diduduk di DPRD Kota Bekisipun pada 10 Maret 2021 lalu melaksanakan rapat paripurnan istimewa yang berthemakan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi kreatif, sesuai dengan thema HUT Kali ini.

Tampak hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut Uu Ruzhanul Ulum, wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, walikota Bekasi H Rahmat Effendi, wakil walikota Bekasi H Tri Adhianto, H Chairuman J Putro, ketua DPRD Kota Bekasi, para anggota DPRD dan segenap pejabat teras dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Sesuai dengan thema yang diusung pada sidang paripurna istimewa kali ini, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kapasitas pelaku ekonomi dalam tahapan pembangunan tahun 2022 mendatang, yaitu terfokus pada peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pembangunan industri ekonomi kreatif relevan dengan komitmen FORKOPIMDA dalam pengendalian pandemi  covid 19, interaksi sosial dan ekonomi masyarakat.

Dalam penjabarannya, saambutan walikota Bekasi juga menjelaskan beberapa kegiatan rangkaian HUT Kota Bekasi kali ini, diantaranya yaitu, peresmian Ground Breaking Pembangunan sky bridge LRT yang menghubungkan stasiun LRT di Bekasi barat ke salah satu pusat perbelanjaan (REVO  Town) yang merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR). Kemudian, peresmian layanan penanganan jantung Vascular dan otak terpadu di RSUD  dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang merupakan layanan dari kesehatan masyarakat agar tidak jauh-jauh ke luar kota dalam penanganan masalah kesehatan.

Dijelaskan walikota juga, bahwa ada tiga keputusan penting yang diambil oleh gugus tugas percepatan penanganan masalah covid 19 di kota Bekasi, yaitu :

Pertama, manejemen Teritorial cegah covid 19 yang disebut deangan mentor covid 19 adalah kegiatan pengendalian penyebaran covid 19 berbasis tim wilayah secara partisipatif 3 pliar yaitu relawan dan tokoh masyarakat  yang selalu melaporkan kegiatan rutinnya. Kedua, penempatan blok covid 19 di TPU Padurenan Mustika Jaya. Segala kebutuhan pemakaman telah disiapkan dan peristiwa penolakan jenazah dapat terhindar dengan biaya gratis.

Ketiga, penyediaan tempat rawat khusus di stadion patriot Candrabaga sebagai penanganan pasien positif, dengan kapasitas dan sarana tersedia dan tambahan fasilitas ruang rawat di RSUD  dr Chasbullah Abdulmadjid dan rumah sakit type D disebut sebagai shelter C 19 Chandrabaga.

Selanjutnya, wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan untuk Kota Bekasi yang sudah memasuki  usia tidak muda lagi, namun sudah pada level dewasa. Tentunya diharapkan pemerintahan dapat berjalan dan bersinergi dengan elemen masyarakat agar tertwujud visi misi kota Bekasi hingga akhir masa periode. Acara dilanjutkan pula dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai perwujudan dari rasa syukur. ■ (adv/Hans)