Peringati Hari Bumi Lewat Poster, Siswa SD Ananda Bekasi Ajak Masyarakat Cintai Bumi

0
692

Bekasi, Info Pendidikan
Lewat poster yang dibuatnya, para siswa SD Ananda Bekasi menitipkan pesan kepada masyarakat dimana pun mereka berada, agar mencintai serta ebih bijak terhadap bumi.

Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, peringatan Hari Bumi dengan Smart Day With Kampoeng Kidz, Batu Malang, Jawa Timur, dilakukan secara virtual dengan mengedepankan kreativitas siswa serta edukasi kepada siswa SD Ananda Bekasi untuk lebih bijak terhadap bumi.

“Pada kegiatan Hari Bumi kali ini, kami mengedepankan sejumlah nilai-nilai edukasi melalui kreativitas yang mereka tuangkan ke dalam bentuk poster,” tutur Bayu, Sabtu (24/4).

Selain menyampaikan pesan moral melalui poster, Bayu juga menekankan pentingnya para pelajar dimana pun mereka berada untuk lebih mencintai bumi dengan melakukan beragam aktivitas di dalamnya yang bisa melestarikan bumi, mulai dari menanam pohon, tidak membuang sampah disembarang tempat, tidak mencemari lingkungan hingga menjaga ekosistem di lingkungan.

“Melalui kegiatan tersebut, kami berharap siswa SD Ananda Bekasi bisa mengkampanyekan mencintai lingkungan hidup lewat pesan yang disampaikan melalui poster yang dibuatnya,” tukasnya.■ RIS