Belajar Islam Menyenangkan, SMKN 6 Bekasi Helat Pesantren Ramadhan Virtual

0
215

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka mengisi kegiatan positif selama bulan Ramadhan, SMKN 6 Bekasi helat Smart Tren Ramadhan Virtual atau pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama empat hari.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Herlina, menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan mempelajari islam yang menyenangkan dengan cara yang berbeda selama pandemi Covid-19.

Selain itu, kata dia, para siswa kelas 10, 11 dan 12 yang mengikuti kegiatannya, mereka mendalami pengetahuan mengenai fiqih dan puasa, Al-Quran dan hadist, adab terhadap orang tua, pemahaman akan islam rahmatan lil alamin serta rasa empati terhadap sesama yang terdampak pandemi, toleransi, gotong-royong dan cinta tanah air.

“Kami ingin menghadirkan cara mempelajari islam yang menyenangkan bagi siswa selama Ramadhan ini,” jelas Herlina, Jumat (30/4).

Dengan diisi berbagai nara sumber, kegiatan ini dilakukan secara virtual sehingga bisa menghindari kerumunan.

“Kegiatannya virtual dan hal ini sebagai langkah menghindari kerumunan di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Dijelaskannya pula, proses edukasi pengenalan islam melalui kegiatan tersebut dilakukan agar proses pembelajaran islamnya dilakukan dengan inovatif serta kreatif karena diisi dengan beragam materi menarik.

“Smart Tren Ramadhan Virtual atau pesantren Ramadhan ini, sebagai langkah dalam mempelajari islamnya dengan cara yang menyenangkan dan menarik karena materinya disuguhkan dengan cara yang inovatif dan kreatif,” tuturnya.■ RIS