Bantu Sesama di Tengah Pandemi, ICMI Orda Kota Bekasi Santuni Yatim Dan Dhuafa

0
562

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap yatim dan dhuafa serta untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi helat santunan yatim dan dhuafa yang juga dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Marhaban atau tempat kediaman Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, H. Marhaban Sigalingging dan didukung oleh Asuransi Takaful Syariah, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, H. Sugeng Mulyanto, SH, saat dikonfirmasi menuturkan kegiatan santunan ini pada dasarnya sangat baik, karena untuk mengaplikasikan program sosial ICMI disaat bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari program sosial ICMI Orda Kota Bekasi,” terangnya, Sabtu (1/5).

Sambung Sugeng, dengan adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung di Kota Bekasi, para anggota ICMI Orda Kota Bekasi diharapkan bisa terus menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada para para yatim dan dhuafa.

“Minimal bisa mengurangi penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kegiatan ini dari anggota yang peduli dengan keberadaan yatim dan dhuafa, dan kami sepakat bahwa kegiatan ini akan menjadi program kegiatan rutin disaat bulan suci Ramadhan,” ujar mantan anggota DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019.

Selain dengan kerja nyata berupa pemberian santunan yatim dan dhuafa, ICMI Orda Kota Bekasi juga beberapa kali membagikan takjil dipinggir jalan.■ RIS