SMK BKM 2 Bekasi Gratiskan Biaya Pendidikan Bagi Calon Siswa Yatim, Yatim-Piatu

0
353

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 0dan Memperingati Hari Idul Fitri, SMK Bina Karya Mandiri 2 (BKM 2) Bekasi, menggratiskan biaya pendaftaran hingga biaya pendidikan selama 3 tahun bagi calon siswa yatim serta yatim piatu yang mendaftarkan diri ke sekolah tersebut terhitung mulai tanggal 1-31 Me 2021.

Kepala Sekolah SMK BKM 2 Bekasi, Ayung Sardi Dauly, menegaskan latar belakang diluncurkannya program tersebut tidak lain untuk memberikan semangat para calon siswa yatim serta yatim piatu untuk tetap menempuh pendidikannya di tengah pandemi ini.

“Kami ingin memberikan semangat mereka untuk tetap bersemangat dalam menempuh pendidikannya,” ujar Ayung di ruang kerjanya, Selasa (4/5).

Dengan membantu meringankan beban ekonomi mereka agar tetap bersemangat belajar, Ayung mengatakan, pendaftaran yang bisa ditempuh oleh mereka melalui online dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

“Daftarnya online dan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” singkat Ayung.

Dengan adanya program dimana para calon siswa yatim dan yatim piatu yang digratiskan biaya pendidikannya, diharapkan hal ini bisa memberikan hak mereka dalam bidang pendidikan sekaligus memandirikan mereka melalui kejurusan yang mereka tempuh di SMK BKM 2 Bekasi.

“Yang perlu diingat bahwa biaya pendidikan gratis selama 3 tahun tersebut diharapkan mampu memandirikan mereka serta memberikan hak mereka dalam hal pendidikan,” tukasnya.■ RIS