SD Ananda Bekasi Helat Program Kangen Sekolah, Rindu Siswa Belajar Tatap Muka

0
384

Bekasi, Info Pendidikan
Rindu akan pembelajaran tatap muka, SD Ananda Bekasi helat program Kangen Sekolah. Dengan menggandeng Majalah CIA, kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui instagram dan diikuti oleh siswa kelas 1-6 SD Ananda Bekasi.

Kepala Sekolah SD Ananda Bekai, Bayu Artadri, menuturkan kegiatan Kangen Sekolah dengan media live instagram merupakan salah satu bentuk obat bagi para guru di SD Ananda Bekasi kepada siswanya selama mereka belajar secara daring.

“Mereka selama ini belajarnya daring, jadi untuk mengobati kangennya melalui kegiatan Kangen Sekolah ini dan kami menggandeng Majalah CIA,” terang Bayu, Jumat (7/5).

Kegiatan yang dipandu langsung oleh guru SD Ananda Bekasi, langsung melakukan interaksi dengan para siswa secara virtual.

Dimana para gurunya secara bergatian menjelaskan dan menunjukan ruang kelas tempat para siswa belajar sebelum pandemi berlangsung.

“Para guru menjelaskan dan menceritakan perkembangan sekolahnya seperti apa, ada penambahan fasilitas apa saja selama mereka daring dan sebagainya dan siswa bisa langsung berinteraksi dengan gurunya,” jelasnya.

Kegiatan Kangen Sekolah yang dilakukan tersebut tetap memberikan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan kepasa siswa dan edukasi serta tetap memberikan semangat bagi siswa untuk tetap bersemangat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajarnya selama daring.

“Kami tetap mengedukasi dan memberikan semangat kepada siswa agar tetap bersemangat belajarnya meskipun secara daring,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang guru SD Ananda Bekasi, Noerman, mengatakan kegiatan Kangen Sekolah diharapkan mampu menjadi salah satu sarana baik bagi guru, siswa, sekolah dan orang tua untuk tetap menjalin komunikasi yang efektif selama proses pembelajaran daring tersebut.

“Kami berharap hal ini bisa menjadi media berkomunikasi yang efektif,” pungkasnya.

Kegiatan Kangen Sekolah diakhiri dengan yel-yel oleh para guru SD Ananda Bekasi di tengah lapangan sekolah yang meneriakan bahwa mereka kangen akan kehadiran anak didiknya di sekolah.■ RIS