Lewat Bilingual Exhibition, Sekolah Ananda Bekasi Cetak Bibit Unggul Siswa

0
317

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai sekolah pembauran di Kota Bekasi, Sekolah Ananda Bekasi terus berkomitmen mencetak siswa yang unggul dan berprestasi diberbagai bidang.

Seperti kegiatan Bilingual Exhibition of Kindergarden and Primary Sekolah Ananda, sejumlah siswa menampilkan keterampilan dan pengetahuan yang dimilikinya.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bahwa pendidikan tersebut memang benar-benar menjadi bekal bagi para siswa dalam menempuh masa depan mereka menjadi yang terbaik.

“Seperti Bilingual Exhibition kali ini, diharapkan bahasa bisa menjadi sebuah wadah bagi siswa dalam menambah wawasan dan berinteraksi,” jelas Ronny, Senin (31/5).

Ia juga mengatakan, banyak individu yang berbekal mendalami suatu bahasa, bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik karena mereka menjadikan bahasa sebuah sarana dalam menambah ilmu dan pengetahuan bagi dirinya.

“Dengan bahasa seseorang bisa menjadi lebih baik, karena bisa menjadi sebuah sarana dalam menambah pengetahuan dan saling bertukar informasi,” katanya menambahkan.

Ronny berpesan, dengan melibatkan peran serta orang tua, sekolah, guru dan siswa, kegiatan ini bisa menjadi jauh lebih maksimal karena proses edukasinya bukan hanya diberikan di sekolah saja, melainkan di dalam lingkungan keluarga.

Dan mudah-mudahan kedepannya Sekolah Ananda Bekasi bisa mempersiapkan diri dalam menghelat kegiatan sekolah tatap mukanya dengan mempersiapkan sarana pendukung yang dilihat sudah memenuhi standarisasi pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar-Tatap Muka (KBM-TM).

“Hal ini tidak akan berjalan efektif jika tidak didukung penuh oleh keluarga dalam penerapannya,” paparnya tersenyum.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, bisa menjadi sebuah proses edukasi bagi para siswa dalam menunjukan bakat dan kemampuannya diberbagai bidang yang mereka miliki dengan mengedepankan bahasa Inggris sebagai sarana utamanya.

“Kegiatan ini memang menitikberatkan pada penggunaan bahasa Inggris sekaligus melatih siswa untuk tampil di depan umum serta menunjukan keahlian mereka disejumlah bidang dengan menggunakan bahasa internasional, yakni bahasa Inggris,” tukasnya Bayu.■RIS