Hindari Kerumunan, Kelulusan Siswa SMKN 6 Kota Bekasi Lewat Virtual

0
222

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai upaya menghindari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, proses kelulusan siswa SMKN 6 Kota Bekasi dilakukan secara virtual.

Kepala SMKN 6 Kota Bekasi, Herlina menuturkan, proses kelulusan siswa di lingkungkan sekolahnya yang dilaksanakan pada Rabu (2/6), dilakukan secara virtual, dimana proses pengalungan medali dilakukan oleh orang tua siswa dan disiarkan secara virtual ke sekolah serta disaksikan oleh para guru dan keluarga besar SMKN 6 Kota Bekasi.

“Proses kelulusannya dilakukan virtual untuk menghindari kerumunan,” aku Herlina.

Selain dilakukan secara virtual, dirinya juga menekankan agar siswa SMKN 6 Kota Bekasi yang telah dinyatakan lulus, bisa mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya baik untuk berwirausaha, berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bekasi, Jawa Barat maupun di Indonesia.

“Pihak sekolah berharap agar alumninya bisa menjaga nama baik almamater sekolahnya, dan memberikan kontribusi nyata melalui kompetensi yang dimilikinya,” terangnya.

Selain proses kelulusan yang dilakukan secara virtual, tampak sejumlah siswa dam siswi berprestasi kelas 12 dari masing-masing jurusan SMKN 6 Kota Bekasi yang hadir menyerahkan sejumlah bunga mawar kepada wali kelas dan hal tersebut menambah harunya suasana.■ RIS