Walikota Jakarta Timur Pantau PPDB Di SMKN 26 Rawamangun

0
121

Jakarta, Info Pendidikan
Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengunjungi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMKN 26, Rawamangun, Pulogadung Jakarta Timur, Selasa (8/6). Sekolah ini akan menampung 483 siswa yang terbagi dalam enam kejuruan.

Anwar mengatakan, PPDB secara online di Jakarta Timur sejauh ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Untuk membantu warga dalam urusan administrasi kependudukan saat pendaftaran, Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur dan Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur juga ikut memberikan pendampingan.

“Petugas dari Sudin Pendidikan maupun Sudin Dukcapil ada yang standby untuk melakukan pendampingan. Karena tidak semua masyarakat mengerti tentang IT,” ucap Anwar.

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah I, Linda Romauli Siregar mengatakan Sebelum melakukan pendaftaran semua calon peserta didik wajib membuat akun untuk pendaftaran saat PPDB. PPDB jalur prestasi dibuka hari ini Selasa (8/6) hingga Jumat (11/6).

“Karena PPDB ini online maka calon siswa maupun orangtuanya diimbau tidak datang ke sekolah, cukup mendaftarkan diri dari rumah. Kecuali jika ada kendala dalam penginputan data maka bisa datang ke sekolah, untuk meminta bantuan,” kata Linda.

Kepala sekolah SMKN 26 Jaktim, Purwosusilo menambahkan untuk mengantisipasi antrian, pihak sekolah sudah mempersiapkan tujuh loket pendaftaran untuk masyarakat yang mendaftar offline.

“Khusus bagi masyarakat yang datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya, kita siapkan tujuh loket pendaftaran agar tidak terjadi antrian panjang,” tandas Purwosusilo.■(Saripudin/BJ)