SD Ananda Bekasi Gencarkan Program Anak Harus Sekolah

0
215

Bekasi, Info Pendidikan
Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, SD Ananda Bekasi terus menggelontorkan program untuk menambah semangat anak-anak di Kota Bekasi melalui program siswa harus sekolah.

Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, program ini dilatarbelakangi keinginan SD Ananda untuk terus memberikan semangat kepada siswa agar tetap bersemangat menenmpuh pendidikan dimasa pandemi ini.

“Latarbelakangnya kami ingin menyemangati mereka agar jangan patah semangat dalam belajar,” ujar Bayu, Senin (19/7).

Sambung Bayu, selain itu, para siswa SD Ananda Bekasi juga diedukasi dengan mengumpulkan berbagai macam barang yang ada disekitar lingkungan rumahnya mulai dari botol minuman tidak terpakai dan sebagainya untuk dibawa ke sekolah yang nantinya dari barang bekas tersebut akan dipilah oleh pihak sekolah.

“Para siswa SD Ananda Bekasi juga imbau agar membawa barang-barang bekasi hingga tanaman yang nantinya hasil dari barang tersebut akan dipergunakan dan disalurkan kepada siswa yang berhak mendapatkannya setelah diolah dan memiliki nilai ekonomis tinggi,” jelas Bayu menambahkan.

Bayu berharap, melalui program tersebut para siswa SD Ananda Bekasi tetap bersemangat menempuh pendidikannya meskipun di tengah pandemi seperti saat ini.■ RIS