SD Ananda Bekasi Helat PLS Virtual Bagi Siswanya

0
397

Bekasi, Info Pendidikan
Lewat virtual, SD Ananda Bekasi helat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada seluruh siswanya.

Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri mengingkapkan, PLS yang dilaksanakan secara virtual tersebut merupakan salah satu upaya sekolah dalam memperkenalkan lingkungan belajar baru bagi siswa SD Ananda Bekasi mulai dari kelas 1-6.

“Seluruh siswa secara serentak mengikuti kegiatan PLS ini yang dipandu oleh masing-masing wali kelasnya secara virtual,” ujar Bayu, Senin (19/7).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut, juga melibatkan seluruh siswa dan guru secara aktif di dalam memperlihatkan ruang belajar atau kelas mereka.

“Guru dan siswa terlibat langsung secara aktif pada prosesnya,” terangnya penuh semangat.

Dengan memberikan edukasi pengenai penerapan protokol kesehatan kepada siswa, kegiatan PLS virtual ini juga dalam rangka menghindari kerumunan di lingkungan sekolah SD Ananda Bekasi.

“Kami tidak ingin menimbulkan kerumunan dalam pelaksanaan PLS-nya,” tegas Bayu.

Ia berharap, melalui PLS virtual tersebut, bisa mengobati kerinduan siswa yang selama ini belajar secara virtual dan menyambut para siswa baru di lingkungan sekolah SD Ananda Bekasi.

“Kegiatannya kami susun semenarik mungkin, sehingga bisa mengobati kerinduan siswa yang selama ini belajar secara daring sekaligus sebagai ucapan selamat datang bagi para siswa baru,” tandasnya.■ RIS