Helat Pramuka Virtual, SMA KORPRI Bekasi Bentuk Kemandirian Siswa di Masa Pandemi

0
135

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka membentuk karakter siswa yang mandiri dimasa pandemi Covid-19, SMA KORPRI Bekasi helat kegiatan pramuka virtual yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 23-24 Juli 2021.

Humas SMA KORPRI Bekasi, Bujang menuturkan, kegiatan pramuka virtual ini merupakan salah satu program sekolah dalam membentuk karakter siswa yang mandiri melalui proses pembelajaran dan pengetahuan di bidang kepramukaan.

“Target kami adalah membentuk siswa mandiri, mampu menghadirkan pembelajaran yang kreatif serta inovatif dimasa pandemi ini melalui pengetahuan kepramukaan,” tegas Bujang, Jumat (23/7).

Terpisah, Sekretaris Kegiatan Pendidikan Kepramukaan SMA KORPRI Bekasi, Tofik mengatakan, kegiatam pramuka virtual tersebut merupakan salah satu kurikulum yang terdapat dalam kurtilas yang wajib diberikan kepada para peserta didik.

“Pramuka ini merupakan kurikukum wajib yang ada di dalam kurtilas,” singkat Tofik.

Sambung dia, untuk materinya sendiri berkaitan dengan kepramukaan, keterampilan siswa serta memperkenalkan pramuka secara umum.

“Ada beberapa materi yang kami berikan pada kegiatan pramuka virtualnya, semoga para siswa bisa lebih mandiri dimasa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.■ RIS