SOSIALISASI KALENDER AKADEMIK, PROGRAM KEGIATAN DAN MEDIA AJAR SELAMA PJJ

0
197

Oleh : Misnawati, S.Pd

Bekasi, Info Pendidikan
Tahun pelajaran 2021 – 2022 sudah kembali aktif, MPLS pun sudah selesai dilaksanakan, kegiatan pembelajaran secara daring segera dilaksanakan sesuai program yang telah disusun dan dikonsep oleh kepala sekolah dan seluruh dewan guru.

Meskipun pelaksanaan pembelajaran masih dengan model daring dan luring dengan Jarak Jauh bukan berarti kesempatan siswa untuk menuangkan prestasi akademik dan non akademik terhambat, sekolah tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa untuk mengukir prestasi di berbagai moment dan kesempatan selama pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sekolah tetap Menyusun program kegiatan yang tertuang melalui kalender Akademik, begitupun SDN Bintara VI hari ini melaksanakan Sosialisasi Kalender Akademik Tahun Pelajaran 2021-2022, serta media dan Teknik pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada seluruh orang tua siswa melalui zoom, meeting.

Melalui sosialisasi ini kami berharap orang tua lebih optimal dalam  mendampingi putra/putrinya untuk pelaksaan PJJ serta lebih produktif dalam menjalin komunikasi dengan dewan guru selain itu, mereka juga dapat mengetahui program apa saja yang akan dilaksanakan oleh pihak sekolah yang berhubungan dengan perkembangan peserta didik selama satu tahun berjalan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dipaparkan media dan aplikasi yang akan digunakan dewan guru dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. Pemilihan aplikasi yang digunakan tentunya sudah berdasarkan mapping Assesment Diagnostik Non Kognitif  yang sudah diisi oleh seluruh orang tua satu minggu yang lalu.■***

Oleh : Misnawati, S.Pd
Kepala SDN Bintara VI Bekasi.