SDN Bintara III Bekasi Barat Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi C-19

0
230

Bekasi, Info Pendidikan
Dimasa pandemi covid -19 sekolah harus mampu menciptakan peserta didiknya menjadi yang terdepan dan berprestasi dan disisi lain sekolah juga harus menjadi institusi pembentukan karakter siswa-siswinya.

Dan SDN Bintara III Bekasi Barat mampu membuktikan pada masa pandemi covid -19 bahwa pendidikan karakter dan prestasi siswa-siswinya tetap yang utama sebagai marwah dari pendidikan di sekolah ini.

Dalam Lomba Pentas Agama Islam (PAI) 2020 se-Bekasi Barat yang dilaksanakan di SMP Islam Al-Azhar Jakasampurna, 29 Oktober lalu, SDN Bintara III Bekasi Barat berhasil meraih beberapa juara dan menjadi yang terbaik (juara 1) di berbagai mata lomba. Dan ditahun yang sama SDN Bintara III juga berhasil mendapat juara 2 dalam lomba SAKATONIK ABC Tingkat Kota Bekasi.

Prestasi terus berlanjut, pada tahun 2021 SDN Bintara III ini berhasil meraih juara 2 dalam lomba menari cerita Tingkat Kota Bekasi yang digelar secara virtual, 05 April 2021 lalu.

Sebelumnya prestasi-prestasi dibidang pramuka SDN Bintara III ini juga selalu mendapat juara diberbagai lomba yang digelar baik di tingkat Kecamatan Bekasi Barat maupun di tingkat Kota Bekasi.

Prestasi yang diraih SDN Bintara III dalam lomba PAI 2020 itu adalah, Juara 1 Kaligrafi Putra, Juara 2 Kaligrafi Putri, Juara 1 Pildacil Putri, Juara Harapan 3 Pildacil Putra dan Juara Harapan 1 Cerdas Cermat, sehingga akhirnya SDN Bintara III menjadi salah satu sekolah yang paling banyak membawa piala.

Saebah, Kepala SDN Bintara III Bekasi, kepada IP mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih anak-anak didiknya itu.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami guru-guru, siswa dan orang tua, dimana anak-anak kami telah mampu menunjukan prestasi terbaiknya dalam menjuarai berbagai lomba yang dilaksanakan pada tahun 2020 dan 2021 ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kota Bekasi,” ungkap Saebah.

“Alhamdulilah, anak-anak kami dapat menunjukkan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk meraih prestasi sehingga mampu membuat bangga SDN Bintara III Bekasi Barat,” kata Saebah.

Sambung Saebah,” Capaian ini adalah suatu hasil yang sangat membanggakan buat kami semua. “Saya, selaku kepala sekolah sangat bangga dan bersyukur memiliki putra-putri terbaik yang selalu memberikan warna prestasi dalam setiap lomba,”.

“Dan kebanggaan terbesar serta apresiasi tertinggi, saya sampaikan kepada guru-guru yang telah berjuang keras melatih anak-anak sehingga dapat meraih prestasi ini,” tutup Saebah.■ JOS