2.285 Pelajar Ikut Gebyar Vaksinasi Di SMAN 4 Bekasi

0
456

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional serta bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan daerah sebanyak 2.285 pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Bekasi Utara mengikuti gebyar Vaksinasi, Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi pelajar ini dilaksanakan di kompleks SMAN 4 Bekasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Dan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, peserta vaksin bergilir sesuai jadwal yang ditentukan dengan penjagaan dari TNI/POLRI, Satpol PP serta petugas dari sekolah.

Vaksinasi dilakukan oleh Tim dari Puskesmas Seroja Bekasi Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan sasaran sebanyak 2.285 pelajar dari 8 sekolah. Dan vaksin yang diberikan kepada pelajar adalah jenis Pfizer.

Sasaran Gebyar vaksinasi yang digelar di SMAN 4 Bekasi terdiri dari gabungan 8 sekolah iyaitu 440 siswa dari SMAN 4 Bekasi, 400 siswa dari SMAN 20, 335 siswa SMKN 13, 76 siswa dari SMA Darrut Taubah, 16 siswa dari SMA Kader Bangsa, 395 siswa dari SMK Catur Global, 148 siswa dari SMA Taman Harapan 2 dan 1048 dari SMKN 11 Bekasi.

Rusti selaku Kepala SMAN 4 Bekasi kepada IP mengatakan dengan adanya program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat dan daerah iyaitu gebyar vaksinasi C-19 untuk siswa, akan bisa mempercepat proses pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

“Jika semua guru dan siswa di SMAN 4 Bekasi sudah divaksin, maka sekolah kami sudah siap untuk belajar tatap muka kembali,” kata Rusti.

Rusti menambahkan siswa-siswi di SMAN 4 Bekasi ingin kembali sekolah tatap muka, mereka pengen sekolah tatap muka, mau ngerasain lagi belajar di sekolah karena sudah berlangsung satu tahun lebih.

“Anak-anak merasa bosan dengan sekolah melalui daring selama ini. Apalagi untuk siswa kelas 10 yang baru masuk SMA, mereka ingin belajar di sekolah langsung bersama teman-temannya,” ungkap Rusti.

Lebih lanjut Rusti mengatakan bahwa guru dan siswa di SMAN 4 Bekasi sangat mendukung dan menyambut baik vaksinasi pelajar tersebut.

“Guru dan siswa di sekolah kami sangat mendukung dan menyambut baik vaksinasi pelajar ini, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini dapat mempercepat pembelajaran tatap muka (PTM),” jelas Rusti

Rusti juga tidak lupa mengingatkan seluruh siswa disekolahnya, dimana setelah mengikuti kegiatan vaksinasi, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid-19. ■ JOS