Gandeng IDI Dan IBI, SMKN 5 Bekasi Vaksin 1.131 Siswanya

0
354

Bekasi, Info Pendidikan                                            Dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), SMKN 5 Bekasi salurkan 1.131dl dosis vaksin Pfizer kepada siswanya.

Kepala Sekolah SMKN 5 Bekasi, Agus Setiawan mengatakan, pemberian vaksin ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memutus penyebaran virus Covid-19.

“Total kurang lebih sebanyak 1.131 dosis dipersiapkan pada giat kali ini,” kata Agus, Minggu (29/8).

Dengan jenis vaksin Pfizer, diakuinya, vaksinasi kali ini melibatkan sebanyak 15 tenaga vaksinator, 15 tenaga screening dan 9 orang tenaga tensi.

“Kami melibatkan beberapa nakes pada giat kali ini dan diharapkan hal ini bisa mencegah penyebaran virusnya di tingkat pelajar serta mampu membentuk herd immunity bagi mereka,” harapnya.

Ia pun menuturkan, melalui vaksinasi tersebut, mampu mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM), sehingga nantinya lingkungan sekolah menjadi aman dan nyaman ketika nantinya sekolah kembali menggelar PTM.

“Kegiatan vaksinnya sendiri dengan prokes yang ketat dan hal ini diharapkan sebagai langkah untuk mendukung kegiatan PTM nantinya dan mampu menghadirkan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” tutupnya.■ RIS