Khotmil Qur’an Di Sukmajaya Depok, Kadisdik Ikut Berbagi Sedekah

0
458

Depok, Info Pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, M. Tramrin berikan 130 paket bantuan kepada Camat Sukmajaya dalam acara kegiatan Khotmil Quran ke-9, Jum’at (03/09).

Kegiatan Khotmil Quran ke- 9 di Kecamatan Sukmajaya dipusatkan di kompleks SDN Mekarjaya 13 dengan mengusung tema” Dengan Al-Quran Hidup Menjadi Terarah Dengan Sedekah Hidup Menjadi Berkah”.

Kegiatan ini dihadiri Camat Sukmajaya, Kadisdik Kota Depok, Pegawai dari Kecamatan dan Kelurahan, Pengawas Pendidikan serta para Kepala Sekolah yang ada Kecamatan Sukmajaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadisdik Kota Depok, M. Tramrin kepada Tito, selaku Camat Sukmajaya untuk dibagikan kepada para Isoman (warga yang sedang dalam Isolasi mandiri) yang ada di Kecamatan tersebut.

Bantuan 130 paket tersebut adalah sumbangan langsung dari Kadisdik dan sebagian lagi adalah sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah sekolah SD dan SMP dari wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdik mengatakan bantuan yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada warga yang sedang Isoman di Kecamatan Sukmajaya dan akan berkesinambungan.

” Bantuan akan diberikan kepada para isoman yang ada di Kecamatan Sukmajaya dan kegiatan seperti ini juga akan dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kota Depok dan akan berkesinambungan,” ungkap Tramrin.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menyinggung terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Depok. Tamrin, mengatakan sekolah harus terlebih dahulu siap untuk mengelar PTM.

” Sekolah harus terlebih dahulu siap baru dapat mengelar PTM, karena ada ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk dapat melaksnakana PTM, dan sekolah juga harus mensosialisasinya kepada orang tua,” ungkap Tramrin.

” Simulasi PTM akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini dan PTM terbatas juga akan segera dilaksanakan di Kota Depok,” sambungnya.

Lebih lanjut Kadisdik mengatakan, untuk Vaksinasi siswa di tingkat SMP Dinas Pendidikan Kota Depok telah bekerjasama dengan TNI/Polri, Dinas Kesehatan Kota Depok, Puskesmas dan Petugas C-19 Kota Depok.

Di sela-sela kegiatan Khotmil Quran ke-9, Arif Suryadi, selaku Ketua, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Kecamatan Sukmajaya mengatakan, sangat mendukung dan menyambut baik kebijakan dari Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

” Kami para Kepala Sekolah, dan saya pribadi sangat mendukung kebijakan Kadisdik untuk berbagi kepada sesama dimasa pandemi seperti saat ini dan kegiatan ini sangat positif,” ungkap Arif.

” Bantuan seperti ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi isoman,” sambungnya.■ (machmud)