Antisipasi Penyebaran C-19, SD Ananda Bekasi Rutin Lakukan Swab

0
116

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, SD Ananda Bekasi rutin melaksanakan Swab kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, kegiatan Swab yang dilakukan rutin setiap satu bulan sekali tersebut untuk menjaga lingkungan sekolah SD Ananda Bekasi tetap bersih, sehat dan aman serta nyaman ketika nantinya melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Kami ingin seluruh keluarga besar SD Ananda Bekasi tetap sehat meskipun dalam keadaan pandemi dan hal ini sebagai persiapan dalam melaksanakan PTMT,” jelas Bayu, Selasa (7/9).

Dengan dibantu satu orang tenaga kesehatan dalam proses Swab tersebut, pihaknya juga melakukan sejumlah langkah persiapan pada kegiatan PTMT nanti, mulai dari ketersediaan handsanitizer, alat pengecek suhu, ruang periksa bagi siswa atau pun tenaga pendidik yang mengalami gejala demam dan sebagainya serta sarana pendukung lainnya.

“Persiapan sudah kami lakukan dengan maksimal dan yang pasti ada satu ruangan kesehatan yang disediakan sebagai sarana pelengkapnya,” jelasnya.

Bayu menegaskan, dengan adanya pelaksanaan Swab rutin di SD Ananda Bekasi, diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan bagi keluarga besar SD Ananda Bekasi.

“Mudah-mudahan kegiatan rutin ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan keluarga besar SD Ananda Bekasi,” pungkasnya.■ RIS