SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading Komitmen PTM di Gelar Sesuai Prokes

0
1286

Jakarta, Info Pendidikan
“Kami sangat senang ketika sekolah kami mendapatkan ijin untuk melaksanakan PTM terbatas, sebab persyaratan untuk mengikuti PTM itu sangat berat,” ungkap Upi Rupiah S.Pd Kepala SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading Jakarta Utara kepada IP, Senin (6/09).

“Tidak terasa pelaksanaan PTM terbatas di SDN Pegangsaan Dua 07 sudah memasuki minggu ke dua dan kami tetap berkomitmen dalam melaksanakan PTM harus sesuai Juknis yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui SK No.882/2021,” kata Upi Rupiah.

Didampingi, Suprapti Setyowati, S.Pd ketua satgas C- 19 sekolah, Upi Rupiah menambahkan bahwa selama melaksanakan PTM terbatas mereka benar-benar berusaha menjalankan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pelaksanaan PTM di SDN Pegangsaan Dua 07 benar-benar kami jalankan sesuai mekanisme Prokes yang ada dalam peraturan pemerintah DKI Jakarta maupun peraturan SK 4 Menteri,” jelasnya.

Upi Rupiah S.Pd Kepala SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading

Sementara, Suprapti Setyowati S.Pd selaku Ketua Satgas C-19 di SDN Pegangsaan Dua 07 mengatakan persiapan sekolah untuk mengikuti PTM tidak cukup hanya dengan kemampuan menjamin Prokes.

“Sekolah kami mengikuti PTM tidak hanya dengan kemampuan menjamin prokes, namun lebih dari itu seluruh guru pengajar di SDN Pegangsaan Dua 07 telah mampu menjalankan dua Metode pengajaran sekaligus, yakni secara Daring dan Luring,” ungkap Suprapti.

“Untuk memastikan kesiapan guru memadukan 2 Metode Pengajaran maka seluruh guru terlebih dahulu mengikuti pelatihan selama 3 hari,” sambungnya.

Selain guru lanjut Suprapti, perwakilan orangtua siswa juga mengikuti pelatihan pembelajaran terkait PTM selama satu hari, hal ini bertujuan untuk menjamin sinergitas antara orang tua siswa dengan guru dapat mencapai hasil maksimal,” terangnya.

Terkait pengawasan PTM terbatas disekolahnya, Upi Rupiah menjelaskan pengawasan dilakukan oleh Tim atau petugas pelaksana pemantauan dan evaluasi dari unsur pengawas/penilik/kepala satuan pelaksana kecamatan, suku dinas pendidikan, dan dinas pendidikan.

“Sejak hari pertama PTM di SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading, time monev PTM dari berbagai unsur selalu datang kesekolah,” tuturnya.

Sambung Upi Rupiah, “Hari ini senin (6/9) SDN Pegangsaan Dua 07 juga mendapat kunjungan dari Pengawas Cilincing, Kasi Dikdas, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK), Camat, Lurah dan Satpol PP.

Selama pelaksanaan PTM di SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading Jakarta Utara kami jalankan sesuai Prokes dan kami akan pertahankan sesuai aturan yang ada,” tutup Upi Rupiah.■ jahuale