Kegiatan Vaksinasi Pelajar di SMPN 25 Jakarta Timur

0
160

Jakarta, Info Pendidikan
Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di SMP Negeri 25 Jakarta disambut antusias oleh para  pelajar dan warga di Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. Ia menjelaskan bahwa 700 kuota disediakan di sentra vaksinasi ini, dengan memprioritaskan peserta pelajar. Ini merupakan upaya dukungan Pemerintah Kota Jakarta Timur guna memberikan rasa aman dalam pelaksanaan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Terus kita gencarkan, Alhamdulillah ini berjalan lancar dan cukup baik. Semoga vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama dalam memutuskan tali rantai penularan Covid-19,” katanya.

Ia pun menegaskan bahwa perhatian dan kepedulian kesehatan menjelang PTM terus diperhatikan. Tentunya ini menjadi keseriusan bersama, utamanya vaksinasi dan terus tingkatkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh guru di Jakarta Timur untuk dapat mengingatkan bagi siswanya dalam mengikuti vaksinasi dan tingkatkan dan memperketat protokol kesehatan,
<span;>sehingga jalanya PTM bagi generasi muda bangsa dapat berjalan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 25 Jakarta, Rien Hermawati, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota dalam gelaran vaksinasi Covid-19 menjelang gelaran PTM tahap kedua yang akan digelar pada 27 September mendatang.

”Pesan dan arahan Pak Wali dalam perhatian vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan akan kita tingkatkan. Dan Alhamdulillah, Kami yakinkan dan optimis dari 664 siswa di SMP Negeri 25 Jakarta bisa 100 persen telah tervaksin,” katanya.

Jessica, salah satu pelajar dan warga Kelurahan Cipinang Muara  yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mengaku senang dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua sebagai persayaratan untuk dapat mengikuti PTM.

“Senang, biar bisa kembali ke sekolah, bertemu teman-teman dan guru. Semoga Covid-19 dapat berlalu dan kita semuanya dapat sehat,” ujarnya.■  (Saripudin/JT)