Lewat Vaksinasi, BiU Bekasi Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

0
448

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai bentuk perwujudan dari Tri Dharma perguruan tinggi serta pengabdian kepada masyarakat, Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi, helat kegiatan vaksin, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan vaksin dosis kedua dengan jenis Pfizer tersebut, diberikan kepada internal kampus serta warga disekitar lingkungan kampus BiU Bekasi.

Rektor BiU Bekasi, Dr. Indra Muis S. S M. M, mengatakan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder, mulai dari Kepolisian, Kelurahan hingga Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan pada kegiatan tersebut menargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin.

“Kegiatannya sendiri dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 17-18 September, dimana per harinya sebanyak 500 dosis vaksin yang disalurkan,” terangnya.

Indra juga menuturkan, bahwa pemberian vaksin ini juga sebagai bentuk dari janji kampus kepada masyarakat mengenai Tri Dharma perguruan tinggi.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk wujud janji kampus kepada masyarakat mengenai penerapan Tri Dharma perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, pemberian vaksin tersebut juga sebagai upaya mensukseskan program Pemerintah.

“Jadi, kita berharap kampus BiU bisa memberikan hal yang positif kepada masyarakat,” tegasnya.

Dengan adanya vaksin tersebut, Indra berharap, hal ini bisa mencegah terpaparnya mahasiswa atau masyarakat ketika mahasiswanya tersebut melaksanakan kegiatan luar jaringan (Luring).

“Pemberian vaksin kepada mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar kampus sebagai langkah antisipasi terpaparnya virus Covid-19 ketika mahasiswa kami melaksanakan kegiatan Luring nantinya,” paparnya lebih jauh.

Pada kesempatan tersebut dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk turut serta mensukseskan program Pemerintah dengan cara mengikuti vaksin yang disediakan.

“Pemerintah sudah memfasilitasi kita dengan memberikan vaksin secara gratis, ayo kita vaksin, karena dengan vaksin kita bisa mereduksi potensi terpaparnya virus Covid-19,” tutup Indra.■RIS