1400 Pelajar  Mengikuti Vaksinasi Ke 2 di SMKN 1 Depok

0
280

Depok, Info Pendidikan
Untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebanyak 1400 pelajar mengikuti vaksinasi di SMKN 1 Kota Depok, Sabtu (18/9).

Pelajar yang di vaksin berasal dari sejumlah sekolah yakni SMKN 1 Depok, SMAN 7, SMA Tritura dan SMA Puspita. Jenis vaksin yang diterima oleh siswa adalah jenis vaksin prizer dan vaksinasi pelajar ini adalah yang ke-2.

Hidayat selaku ketua panitia vaksin di SMKN 1 Depok menjelaskan, bahwa kegiatan vaksin ke-2 tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, UPT Pukesmas Cimpaeun, Lurah, Camat Tapos dan KCD Bogor.

“Vaksinasi pelajar ini bekerjama dengan pemerintah Kota Depok dan kegiatan vaksi ini adalah untuk ke 2 kalinya,” ungkap Hidayat.

“Alhamdulillah, siswa kami di SMKN 1 Depok hampir 90% sudah di vaksin dan sisanya 10% dilakukan dari rumahnya masing-masing. Insyaa Allah SMKN 1 Depok sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Untuk pelaksanaan PTM, sambung Hidayat “tentu, harus di dukung dengan protokol kesehatan (Prokes), dan SMKN 1 juga telah siap menjalankan M5, Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Mengurangi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Ia berharap dengan selesainya vaksin ke-2, SMKN 1 Depok sudah siap mengelar PTM yang akan di laksanakan bulan Oktober ini.

“Kami tinggal menunggu intruksi dari Dinas Pendidikan Jawa Barat,” jelas Hidayat.■ Machmud