Gebyar Vaksin C-19 Di SMAN 1 Bekasi

0
105

Bekasi, Info Pendidikan
Sebanyak 1000 dosis vaksin Covid-19 (C-19) disediakan dalam acara Gebyar Vaksinasi Merdeka Jabar Juara di SMAN 1 Bekasi. Acara ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari Senin sampai Rabu (9, 11, 8).

Gebyar Vaksinasi ini adalah berkat kerjasama POLRI, dalam hal ini Polsek Bekasi Timur dengan SMAN 1 Bekasi. Dimana vaksinasi C-19 menjadi salah satu syarat dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas.

Dr. Hj. Ekowati, SPd, MPd, mengutarakan, “Vaksinasi di SMA Negeri 1 kota Bekasi ini sangat bermanfaat bagi semua. Dengan pemberian vaksinasi kepada anak-anak usia sekolah, 12 – 18 tahun, agar terwujud <span;>herd immunity<span;>, dan ini menjadi salah satu syarat dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka. Jadi, baik tenaga pendidik dan kependidikan, siswa dan masyarakat harus sudah sama-sama divaksin C-19.”

Ekowati juga menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, siswa sebelumnya di-screening oleh tenaga medis. Diperiksa tekanan darahnya, suhu tubuh dan pemeriksaan riwayat kesehatannya. Dan untuk siswa yang tidak lolos screening, tidak dipaksakan.

Namun, tambah Ekowati, bagi siswa yang tidak divaksin tetap dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan serta dalam pengawasan dokter.

Dari jumlah siswa sebanyak 1267 orang, 333 siswa sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi mandiri. Sehingga pada saat itu, sebanyak 934 siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan tidak ada kendala.

“Kami dapat kuota 1000 dari Polsek Bekasi Timur, jadi kami mengundang putra-putri guru yang belum divaksin atau mungkin pelajar di sekitar SMAN 1 kota Bekasi,” tambahnya.■GP/IP2