Gebyar Vaksin C-19 Usia 12 Tahun  Di SDN Bintara Jaya 1 Bekasi Barat

0
284

Bekasi, Info Pendidikan
Puluhan siswa kelas VI usia 12 Tahun dari 7 SD, negeri dan swasta mengikuti Vaksinasi Merdeka di SDN Bintara Jaya 1 Bekasi Barat, Senin (27/09).

Gebyar Vaksinasi ini adalah kerjasama  SD Negeri dan SD Swasta dari Kelurahan Bintara Jaya dengan Polsek Bekasi Barat.

Dimana vaksinasi C-19 menjadi salah satu syarat dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas (PTM).

Triyono M.Pd, Kepala SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat kepada IP mengatakan vaksinasi bagi siswa kelas VI atau anak usia 12 tahun sangat bermanfaat, dan sebagai salah satu syarat untuk PTM.

” Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kelas VI atau anak usia 12 tahun agar terwujud herd immunity, dan ini menjadi salah satu syarat dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM),” ungkap Triyono.

Nira Aliyah Husniah

“Setelah guru-guru dan tenaga pendidik di vaksin” lanjut Tryono “saat ini siswa 12 tahun keatas harus sudah sama-sama divaksin C-19 dan itu sudah menjadi aturan pemerintah,” tambahnya.

Triyono juga menjelaskan, bahwa  sebelum dilakukan vaksinasi, siswa sebelumnya di-screening oleh tenaga medis dan jika tidak ada masalah terhadap kesehatannya, baru dilakukan vaksinasi.

Sementara Hj. Nanik Muryani S.Pd, Kepala SDN Bintara Jaya 1 mengatakan siswa yang divaksin di SDN Bintara Jaya 1 berasal dari 7 sekolah yakni 5 SD Negeri dan 2 SD Swasta.

” Siswa-siswi yang di vaksin hari ini berasal dari 7 sekolah yakni 5 negeri dan 2 swasta dan jumlah siswa yang mengikuti vaksin puluhan hingga ratusan siswa,” ungkap Nanik.

Menurut Nanik vaksinasi siswa di sekolahnya tidak ada kendala.

” Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik tanpa kendala dan saya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bekasi Barat atas terlaksanakannya vaksinasi untuk para siswa kelas VI di Kelurahan Bintara Jaya.

” Terima kasih kepada bapak Kapolsek Bekasi Barat dan para dokter atas bantuan yang diberikan untuk mengadakan vaksinasi untuk siswa-siswi kami di Kelurahan Bintara Jaya,” tutupnya.

Di sela-sela kegiatan vaksin salah satu siswi bernama Nira Aliyah Husniah kelas VI dari SDN Bintara Jaya VII merasa senang ikut menjadi peserta vaksin dan ia pun mengajak teman-temannya agar mau di vaksin untuk mendukung program pemerintah.

Nira Aliyah Husniah mengajak teman-teman se usianya melalui vidio singkatnya.

Adapun sekolah-sekolah yang mengikuti vaksinasi di SDN Bintara Jaya 1 adalah SDN Bintara Jaya 1, SDN Bintara Jaya 2, SDN Bintara Jaya 3, SDN Bintara Jaya 4, SDN Bintara Jaya 5, SDN Bintara Jaya 6 SDN Bintara Jaya VII, SD AL Iman dan SDI Nurul Firdaus.■ JOS