Wakil Rakyat Ubah Saluran Air Jadi Kolam Ikan

0
256

Bekasi, Info Pendidikan
Masih belum pulihnya perekonomian warga akibat dampak pandemi Covid-19, membuat anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mengajak warga memanfaatkan saluran air yang berada di lingkungan rumahnya untuk dijadikan lokasi beternak ikan.

“Saat pandemi ini kan banyak warga yang terdampak dan perekonomian pun belum pulih sepenuhnya, untuk itu saya mengajak warga untuk beternak ikan dengan memanfaatkan saluran air yang ada di lingkungan,” ajak Bang Jack, sapaan akrabnya, Senin (27/9/2021).

Secara khusus, dirinya mengatakan, latar belakang dirinya menebar benih ikan di saluran air Karang Kitri, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi tidak lain karena untuk menjaga dan merawat saluran air tersebut dan mengedukasi warga untuk tidak membuang sampah ke saluran air.

“Latar belakangnya tidak lain untuk menjaga dan merawat saluran air yang ada di lingkungan,” tegasnya.

Sambung Jack, dengan memanfaatkan ikan berjenis nila dan ikan mas yang disebar di saluran air sepanjang 400 meter tersebut, nantinya dibagikan langsung ke warga dan tidak dikomersialkan.

“Jadi, niat saya berawal bagaimana merawat saluran air, warga tidak membuang sampah di saluran air, maka saya tebar benih ikannya karena hasilnya bisa dinikmati oleh warga,” paparnya penuh semangat.

Ia menekankan, dengan adanya hal tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya di Kota Bekasi dalam hal memanfaatkan peluang sekecil apapun dimasa pandemi ini untuk membangkitkan kembali perekonomian mereka.

“Sudah pasti saya berharap apa yang saya lakukan ini bisa juga dilakukan warga lainnya dalam hal memanfaatkan peluang untuk membangkitkan kembali perekonomian mereka dimasa pandemi ini, baik dengan cara dijual atau lainnya,” tandasnya.■ RIS