Kasatlak Kec. Setiabudi Kunjungi Persiapan PTM di SDN Guntur 03

0
214

Jakarta, Info Pendidikan
Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan yang baru, Supriyono M.Pd, mengunjungi beberapa sekolah diwilayah kerjanya, salah satunya ke SDN Guntur 03 Pagi, Kamis (30/09).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Supriyono ke sekolah tersebut, sekaligus melihat kesiapan SDN Guntur 03, untuk melaksanakan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Supriyono M.Pd menjelaskan pentingnya sekolah-sekolah melakukan persiapan yang matang sebelum memulai pembelajaran tatap muka.

” Untuk melaksanakan PTM terlebih dahulu sekolah melakukan persiapan yang matang, mengingat virus Covid 19 masih belum punah dan para kepala sekolah harus mengutamakan keselamatan anak didik,” ungkap Supriyono.

” Guru harus memberikan pembelajaran cuci tangan yang baik terhadap siswa dan tidak sekedar cuci tangan, sekolah juga harus menempelkan gambar cara mencuci tangan yang baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Supriyono menjelaskan sekolah juga harus menyiapkan ruang isoman, apabila suhu tubuh siswa lebih dari 37.5°C.

“Jika ada siswa dengan suhu tubuh 37,5°C siswa tersebut harus di tempatkan di ruang isoman untuk istirahat, akan tetapi 10 menit kemudian harus di cek ulang. Setelah suhu tubuh anak 36.5°C maka anak tersebut bisa memasuki ruangan untuk mengikuti pelajaran. Namun apabila suhu anak itu tetap 37.5 °C maka sekolah wajib memanggil orang tuanya,” jelas Supriyono.

Kasatlak juga mengecek seluruh persiapan SDN Guntur 03, mulai dari pintu masuk, jumlah wastapel, jarak kursi disetiap ruangan, serta ketersediaan sanitizer disekolah tersebut.

Sementara Kepala SDN Guntur 03, Berliana F. Sinurat, S.Pd mengatakan akan mengikuti dan menerima arahan yang di paparkan oleh Kasatlak.

” Kami akan melaksanakan semua arahan yang disampaikan oleh bapak Kasatlak untuk persiapan PTM di SDN guntur 03.  Seperti pembenahan wastapel, pengaturan kursi di ruang kelas mengingat jumlah siswa maksimal hanya 50%,” ungkap Berliana.

” SDN Guntur 03, tinggal menunggu SK PTM dan dengan kunjungan Bapak Kasatlak maka persiapan kami bisa lebih maksimal agar PTM nantinya berlangsung dengan sukses,” harap Berliana. F. Sinurat.■( BL )