Kegiatan PTM SDN Warakas 07 Jakarta Utara Berjalan Sesuai Prokes

0
150

Jakarta, Info Pendidikan
Pelaksanaan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) campuran di SDN Warakas 07 Jakarta Utara berjalan lancar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Hotmauli Nainggolan Kepala SDN Warakas 07

SDN Warakas 07 Jakarta Utara salah satu sekolah yang mendapat ijin untuk melaksanakan PTM setelah persiapan dan ketentuan telah di patuhi.

Kegiatan PTM di SDN Warakas 07 dimulai pada Senin (4/10) diikuti oleh siswa dari kelas 4, 5 dan kelas 6. Sementara untuk mengatur jarak waktu masuk siswa agar tidak menimbulkan kerumunan, maka sekolah membagi waktu menjadi dua shift.

Untuk siswa kelas 4 ditetapkan masuk pukul 07.30 sedangkan untuk kelas 5 dan kelas 6 dimulai pukul 07.00 Wib.

Terjadi perbedaan waktu 30 menit, untuk mengurangi resiko terjadinya kerumunan siswa maupun orangtua yang mengantar jemput.

Kepala SDN Warakas 07 Jakarta Utara Hotmauli Nainggolan, S.Pd mengatakan, pihaknya harus cermat dan tanggap untuk mensiasati kondisi lingkungan sekolah terhadap kemungkinan hal-hal diluar aturan protokol kesehatan.

” Kami bersama-sama dengan guru harus cermat dan tanggap terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal diluar aturan protokol kesehatan,” kata Hotmauli.

“Ada dua pertimbangan yang menjadi konsentrasi kami mengenai pengamanan siswa, sambung Hotmauli ” Pertama, karena ada dua sekolah dalam satu lokasi melaksanakan PTM yaitu SDN Warakas 03 dan SDN Warakas 07.

Kedua, lingkungan sekolah termasuk lingkungan padat penduduk sehingga kalau pihak sekolah tidak cermat untuk mensiasati kondisi, ada kemungkinan kontak fisik antara siswa atau dengan warga lain bisa terjadi,” jelasnya.

” Atas dasar itulah kami dari pihak guru atau sekolah bekerja sama dengan orangtua siswa untuk mengatur jadwal masuk dan keluar siswa agar tidak terjadi kontak fisik antara siswa saat masuk maupun keluar sekolah,” ungkap Hotmauli Nainggolan. â– Jahuale