SDN Bukit Duri 01 Jakarta Selatan Lolos Assessment Untuk Menggelar PTM

0
734

Jakarta, Info Pendidikan
Setelah lolos Asessment, SDN Bukit Duri 01 Jakarta Selatan memulai pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Senin 11 Oktober 2021.

Kepala SDN Bukit Duri 01 Jakarta Selatan, Dermawati Samosir, S.Pd mengatakan SDN Bukit Duri 01 dapat melaksanakan PTM terbatas karena sudah memenuhi aturan protokol kesehatan dan lolos Asessment.

” SDN Bukit Duri 01 adalah salah satu dari 1.530 sekolah yang mendapat izin untuk menggelar PTM terbatas di tahap ke-3,” ungkap Dermawati.

“Untuk dapat melaksanakan PTM terbatas kami di SDN Bukit Duri 01 bersama seluruh stakeholder bahu membahu untuk mempersiapkan segala fasilitas penunjang,” terangnya.

Dermawati juga menambahkan bahwa sekolah mereka harus cermat dan tanggap terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal diluar aturan protokol kesehatan.

“Kami harus cermat dan tanggap tehadap kemungkinan terjadinya hal-hal diluar aturan prokes,” sambung Dermawati.

Lebih lanjut Dermawati mengatakan PTM merupakan langkah yang tepat dari pemerintah mengingat anak-anak sudah terlalu lama belajar dari rumah.

“Anak-anak sudah jenuh belajar dari rumah karena sudah terlalu lama dan guru-guru pun tidak bebas berekspresi pada saat mendidik anak,” ungkap Dermawati.

“Disaat pembelajaran daring guru juga tidak puas dalam hal menyampaikan pembelajaran sebab tidak semua anak dapat memahami matapelajaran, belum lagi kalau sinyalnya lelet dan fasilitas orang tua kurang, itu akan membuat anak terganggu dalam belajar,” jelasnya.

Kepala SDN Bukit Duri 01 Jakarta Selatan, Dermawati Samosir, S.Pd

“Dengan terlaksananya PTM di SDN Bukit Duri 01 ini mudah mudahan anak-anak kembali semangat belajar dan virus covid-19 cepat berlalu,” tutup Dermawati.

SDN Bukit Duri 01 menggelar PTM terbatas dimulai dari hari Senin untuk siswa kelas 1 dan IV, Rabu, kelas II dan V dan hari Jumat, kelas III dan VI dengan jumlah siswa yang terbatas.■( BL )