PTM Terbatas SDN Pegangsaan Dua 03 Kelapa Gading

0
197

Jakarta, Info Pendidikan
SDN Pegangsaan 03 Kelapa Gading Jakarta Utara memulai PTM terbatas Senin 04 Oktober 2021 setelah mendapat izin dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan siswa pada saat pelaksanaan PTM terbatas, pihak sekolah sepakat untuk membagi waktu menjadi dua shift.

Untuk jam pertama dilakukan pukul 07.00 s/d 08.45 Wib dan untuk jam kedua dilakukan pukul 09.00 s/d 10.45 Wib.

Pembagian jadwal PTM di SDN Pegangsaan 03 terpaksa dilakukan dua shift agar siswa tidak berdesakan mengingat halaman sekolah yang terbatas dan tidak menyalahi aturan prokes.

Siswa yang mengikuti PTM dihari pertama (senin) adalah siswa kelas 1 dan kelas 2 dengan ketentuan setiap rombel 15 siswa atau 50% dari jumlah rombel siswa biasanya.

Kepala SDN Pegangsaan 03 Kelapa Gading, Sri Subekti, S.Pd saat di temui menjelaskan dalam pelaksanaan PTM disekolahnya dipastikan berjalan dengan aturan prokes yang ketat sesuai SK Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

” Dalam pelaksanaan PTM di SDN Pegangsaan 03, kami laksanakan sesuai aturan prokes dan untuk menghindari kerumunan satgas sekolah telah mengatur mulai dari pintu masuk sampai memasuki ruang kelas,” ungkap Sri Subekti.

“Satgas sekolah bertugas mengatur jarak, mengukur suhu, mengarahkan siswa untuk mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan sanitizer. Sebelum memasuki ruang belajar seluruh peserta didik wajib memakai masker,” jelasnya.

Lebih lanjut Sri Subekti mengatakan pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan seluruh orangtua siswa.

“Kami pihak sekolah selalu melakukan komunikasi dengan seluruh orangtua siswa dan alhamdulillah semua mendukung dan memahami situasi,” sambung Sri Subekti.

“Bagi orangtua yang mengantar anaknya tidak diperbolehkan masuk kedalam sekolah dan mereka hanya diperbolehkan mengantar sampai pintu gerbang sekolah,” kata Sri Subekti.

” Pengaturan jadwal dua shift ini juga untuk menghindari pertemuan antara siswa yang mau pulang dengan siswa yang mau masuk, dimana siswa yang masuk jam pertama dengan siswa yang masuk jam ke dua selisih 3 jam,” terang Sri Subekti.

” Setiap ruangan yang digunakan selama PTM di SDN Pegangsaan 03 Kelapa Gading langsung kami sterilkan dan diliburkan satu hari sesuai aturan,” tutup Sri Subekti.■Jahuale.