SDN Duren Sawit 08 Rayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
97

Jakarta, Info Pendidikan
SDN Duren Sawit 08 Jakarta Timur peringati perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, secara virtual melalui Zoom Meeting pada hari ini Selasa (9/11) mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Kepala Sekolah, guru dan siswi SDN Duren Sawit 08 Jakarta Timur

Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengusung tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah Dalam Membangun Peradaban Yang Gemilang dan Berakhlak Karimah”. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala sekolah, para guru dan seluruh siswa secara virtual.

Kepala SDN Duren Sawit 08 Jakarta Timur, Jumadi, S.Pd mengatakan kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, ” Maulid bertujuan untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW, selain itu untuk mengajak para siswa meneladani perilaku Rasulullah sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jumadi.

Rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dimulai sepekan sebelum acara puncak pada hari Selasa ini. Seluruh siswa SDN Duren Sawit 08 Jakarta Timur sangat antusias berpartisipasi dalam acara tersebut.

Peringatan Maulid kali ini berlangsung seru dan menarik dengan diadakannya pemutaran video tentang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW serta diumumkannya pemenang masing-masing perlombaan.

Dalam video tersebut diceritakan beberapa peristiwa diantaranya membuat padamnya api yang disembah kaum Majusi, dirubuhkannya berhala yang ada disekitar Ka’bah dan penyerangan tentara gajah yang dipimpin oleh Abraham.

Jumadi, S.Pd menambahkan dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

“Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang,” kata Jumadi, S.Pd mengakhiri kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disekolahnya.■ (Saripudin/JP)