Bisnis Pemula AlMarjan Program Menyiapkan Generasi Enteurpreneur

0
146

Bekasi, Info Pendidikan
Pada tahun 2021, SMIT AlMArjan Kota Bekasi meluncurkan Program Bisnis Pemula untuk para guru, siswa, orangtua/wali siswa dan masyarakat umum yang ingin bergabung.

Program ini adalah upaya, SMIT AlMArjan untuk mewujudkan siswa-siswinya memiliki jiwa enteurpreneur sejak muda. Siswa-siswi SMIT Al Marjan diajarkan tentang starategi bagaimana memulai bisnis yang baik sesuai dengan kemajuan teknologi.

Tujuan dari program bisnis pemula tersebut adalah memberikan pengetahuan tentang informasi terupdate seputar bisnis, pengetahuan tentang memulai bisnis, pengetahuan tentang bisnis online, cara menjaring network, pengetahuan dan inovasi bisnis, memiliki visi yang jelas dalam berbisnis, menambah link dan networking dalam bisnis, menambah pengetahuan tentang mengelola keuangan yang baik dan pengetahuan dalam menghitung cashflow.

Kegiatan Re-Launching dibuka oleh Pembina Club Bisnis Pemula AlMarjan, Ustad Zaini Mustofa pada tanggal 7 Oktober 2021. Program tersebut melibatkan pembicara dari guru-guru SMIT AlMArjan dengan materi yang berbeda-beda.

Dwi Sunanti guru ekonomi di SMIT AlMArjan salah satu pembicara sekaligus sebagai Ketua Club Bisnis,Thryana Suryaningrat sebagai pembicara membuat bisnis plan yang baik (Profesional Business Coach), Dian Comting sebagai pembicara tentang digital marketing strategi dan Dwi Sunarti, S.Pd. sebagai pembicara membuat cashflow keuangan dalam bisnis.

Akhir dari kegiatan ini adalah bagi para siswa ditingkat SMA SMIT AlMarjan akan diberikan project bisnis tiap kelompok-kelompok. Mereka ditantang membuat bisnis dan tiga bulan kemudian akan dimonitoring dan dievaluasi agar bisnis mereka lebih terarah.■ JOS