Siswa Kelas 6 SDN Tegal Alur 01 Jakarta Barat Raih Juara 1 KOSN dan Juara 1 AFE IYOS

0
251

Jakarta, Info Pendidikan                                                Atlet karate dari SDN Tegal Alur 01 Jakarta Barat, Raffa Antonio Kurniawan tampil gemilang dalam kejuaraan KOSN Tingkat Kota Jakarta Barat dan Kejuaraan AFE IYOS. Keberhasilan ini membuat bangga seluruh guru dan teman-temannya di SDN Tegal Alur 01 Jakarta Barat.

Bertanding di Kelas Remaja Putra, Raffa Antonio Kurniawan, siswa kelas 6 SDN Tegal Alur 01 Jakarta Barat dari perguruan karate INKAI Purnama Jakarta Barat dan dibawah asuhan dari Sensei Budi Akang, meraih juara 1 lomba KOSN Tingkat Kota Jakarta Barat dan Juara 1 dalam AFEIYOS.

Raffa Antonio Kurniawan kelahiran Jakarta tanggal 8 Oktober 2009 dari pasangan Budi Kurniawan, S.E dan Minah, S.Pd. mulai mengikuti lomba karate dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 6, dia telah berhasil menjadi juara diberbagai event.

Raffa Antonio mendapat dorongan, motivasi dan bimbingan langsung dari kedua orangtuanya, setiap hari minggu mendapat latihan di stadion GOR Tanjung Duren dan sudah memperolah sabuk hitam (DAN 1).

Untuk menjadi seperti sekarang ini, banyak hal yang telah dijalaninya. Banyak aturan dan peraturan yang wajib dijalani, walaupun begitu, orang tuanya selalu menekankan bahwa sesibuk apapun dia dalam latihan dan mengikuti berbagai ajang lomba, tidak boleh meninggalkan pelajaran. Sehingga sampai saat ini, dia tidak pernah tertinggal dalam pelajaran.

Sementara itu Hj. Desi Ariani, S.Pd selaku Kepala SDN Tegal Alur 01 Jakarta Barat mengatakan sangat bangga akan keberhasilan yang diraih siswanya.

“Ini memang prestasi pribadi Raffa, tapi saya sebagai kepala sekolahnya sangat bangga. Prestasi Raffa Antonio Kurniawan dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada siswa lain untuk berlomba-lomba berprestasi. Karena berprestasi tidak melulu harus di bidang akademik. Tekun berlatih dan berprestasi di bidang olahraga juga sama nilainya,” ungkap Hj. Desi Ariani.

Hal yang sama juga dikatakan Ngatirah, S.Pd wali kelas Raffa di kelas 6, Ia selalu memberikan motivasi untuk semangat latihan agar menjadi sang juara.

“Anaknya sederhana, pandai dan tertib. Walaupun sibuk latihan, selama yang saya tahu saat di sekolah nilai-nilai pelajarannya tidak pernah tertinggal. Keberhasilannya kali ini, juga sangat membuat saya bangga,” ungkap Ngatirah S.Pd.■ PP