SDN Serdang O7 dan SDN Serdang 11 Pagi Jakarta Pusat Gelar PTM Dengan Aturan Ketat

0
115

Jakarta, Info Pendidikan
Dua sekolah dalam satu kompleks yaitu SDN Serdang 07 dan SDN Serdang 11 Pagi Jakarta Pusat melaksanakan PTM dengan aturan yang sangat ketat terutama pada saat masuk dan keluar sekolah.

Sebelum masuk ke area sekolah baik siswa maupun guru diwajibkan untuk mencuci tangan, melewati pemeriksaan suhu tubuh, dan duduk di bangku yang sudah diberi jarak. Jumlah siswa di kelas dibatasi 50 persen dari total kapasitas.

Jam keluar masuk siswa dilakukan secara  bergantian. Siswa yang diantar langsung masuk ke kelas dan pengantar hanya sampai di pintu gerbang.

Begitu juga saat pulang, orang tua/wali siswa menunggu di luar gerbang dan siswa keluar bergiliran. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan saat masuk dan pulang sekolah.

Kedua sekolah bekerja sama menggelar PTM. Jumono, Kepala SDN Serdang 07, dan Tri Siwi Murdiati Kepala SDN Serdang 11, membuat kesepakatan menerapkan protokol kesehatan sesuai tata tertib pelaksanaan PTM.

Meski membutuhkan waktu agak lama, karena harus memanggil siswa satu persatu, namun seluruh petugas (SATGAS) bersama guru dari kedua sekolah tetap berkomitmen dengan sistem yang telah disepakati.

Dari penjelasan beberapa petugas (satgas) sekolah menjelaskan, sudah menjadi kesepakatan antara pihak sekolah dengan orangtua siswa melalui komite sekolah demi keselamatan semua pihak.

Dan sesuai dengan syarat PTM, harus mengedepankan prinsip kehati-hatian dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan guru, siswa, dan semua tenaga kependidikan. ■ Jahuale.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here