SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat Rayakan Hari Guru Dengan Lomba Dekorasi Kelas

0
272

Bekasi, Info Pendidikan
Untuk memperingati hari Guru Nasional 2021 ini siswa-siswi bersama orangtua wali murid SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat mengadakan lomba dekorasi menghias kelas.

Banyak karya kreatif yang sudah dilakukan para siswa dalam peringatan-peringatan sebelumnya, namun perayaan kali ini berbeda, lebih meriah dan istimewa dengan diadakanya lomba dekorasi menghias kelas.

Lomba menghias kelas di ikuti siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas VI, dengan tema dekorasi yang berbeda-beda. Masing-masing kelas memiliki tema yang berbeda seperti tema Kebersamaan, Kreatifitas, Taman Kami, Budaya Nasional, Hutan Belantara, Cintai Alam Flora dan Fauna, Premary class dan lain-lain.

Lomba Dekorasi kelas ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, rasa menghargai dan menghormati guru serta meningkatkan kreatifitas siswa-siswi.

Selain memunculkan semangat daya saing bagi siswa, lomba khusus dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini dimaknai sebagai kompetensi literasi siswa, guru dan orang tua. Kegiatan ini juga memotivasi seluruh warga sekolah untuk senantiasa meningkatkan semangat berliterasi.

Kepala SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat Triyono, mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi bersama orangtua dalam moment hari guru ini, ditambah lagi para siswa dan orangtua sangat antusias mengikuti lomba.

“Kegiatan lomba dekorasi kelas ini akan memotivasi anak-anak di SDN Bintara Jaya 7 Bekasi Barat agar mampu menemukan potensi dan menumbuhkembangkan budi pekerti dalam diri mereka masing-masing,” ungkap Triyono.

“Hari guru merupakan hari penghormatan kepada guru, karena guru merupakan ujung tombak perubahan, “jadi” sambung Triyono, “sudah selayaknya guru mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah, masyarakat dan juga dari para siswa dalam peringatan hari guru setiap tanggal 25 November,” kata Triyono.

“Kesuksesan generasi muda di masa depan tak lepas dari unsur pendidikan, peningkatan wawasan dan literasi, dibelakang itu semua ada seseorang yang sangat berkontribusi, yaitu guru. Dan guru itu mendedikasikan hidupnya untuk memberikan pendidikan bagi calon penerus bangsa,” terangnya.

Selain itu, guru-guru juga menuntun anak-anak untuk memiliki karakter yang baik dan mau menolong siapa saja. Menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi,” sambungnya.

Dihadapan para siswa SDN Bintara Jaya VII Triyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekannya sesama guru, para siswa dan orang tua/wali siswa.

Triyono mengatakan tugas seorang guru adalah tugas yang mulia tapi juga sulit. Maka itu, di Hari Guru Nasional tahun 2021 ini, saya akan memberikan uang pribadi saya sebagai hadiah kepada pemenang lomba,” ungkap Tryono.

Triyono memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba dengan uang pribadinya. Juara 1 mendapat hadiah sebesar 1,5 juta, Juara 2 mendapat 1 juta dan Juara 3 mendapat 500 ribu rupiah.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di SDN Bintara Jaya VII dibuka dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan penampilan kreasi para siswa seperti bernyanyi dan penampilan paduan suara.

Kemudian dilakukan pengumuman juara lomba dekorasi kelas dan pembagian hadiah sebagai bentuk penghargaan. Diakhir acara para siswa dan guru melakukan foto bersama sebagai dokumentasi moment Hari Guru Nasional 2021.■ JOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here