Hindari Infeksi Serius Saat Pandemi, SD Ananda Bekasi Imunisasi Siswa

0
226

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai upaya dalam menjalankan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta meningkatkan imunitas siswa terhadap penyakit dimasa pandemi, SD Ananda Bekasi berikan imunisasi kepada siswanya.

Tenaga Pendidik SD Ananda Bekasi Noerman menuturkan, imunsasi DT yang diberikan kepada siswa kelas 1 dan imunisasi TD yang diberikan kepada siswa kelas 2 dan 5, diharapkan mampu membentuk kekebalan tubuh, sehingga siswa bisa terhindar dari sejumlah penyakit dimasa pandemi ini.

“Kurang lebih sebanyak 200 siswa yang divaksin dan diharapkan mereka miliki kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit,” terang Noerman, Kamis (2/12/2021).

Dengan melibatkan 3 tenaga Puskesmas Durenjaya, dijelaskannya, imunisasi DT merupakan imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi, seperti difteri, tetanus dan batuk rejan (pertusis).

“Sedangkan imunisasi TD merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut dan hal ini merupakan salah satu upaya UKS yang diberikan pihak sekolah, khususnya SD Ananda Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD Ananda Bekasi Bayu Artadri mengatakan, imunisasi TD dan DT merupakan salah satu program rutin di sekolahnya terutama di bidang kesehatan.

Dengan begitu, maka siswa yang menempuh pendidikan di SD Ananda Bekasi bisa terus merasa nyaman ketika mendapatkan pembelajaran di sekolah tanpa harus merasa khawatir akan terkena virus tersebut.

“Kegiatan imunisasi ini merupakan program sekolah di bidang kesehatan, sehingga mereka bisa menempuh pebdidikan dengan nyaman,” tegas Bayu.

Selain itu, imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi anak dari beberapa infeksi yang sangat serius.

“Imunisasi ini diharapkan mampu melindungi anak dari beberapa infeksi yang sangat serius dimasa pandemi ini,” pungkasnya.■ RIS