Antisipasi Banjir, Warga Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Dari Sampah

0
225

Bekasi, Info Pendidikan
Sebanyak 150 warga di RW01, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Minggu (5/12/2021) pagi, bergotong-royong membersihkan lingkungan dari sampah.

Meskipun ditemani gerimis hujan, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang di komandoi langsung oleh Ketua RW01 Say Monanggedeon, tampak antusias mengikuti kegiatan kerja bakti massal tersebut.

Monang menuturkan, kegiatan ini tidak lain untuk menumbuhkan kesadaran warga terutama mereka yang bertempat tinggal dipinggir kali untuk tidak membuang sampah ke dalam kali tersebut yang bisa menyebabkan penyumbatan aliran air karena adanya sampah.

“Pada kegiatan ini, kami juga melakukan imbauan langsung kepada warga untuk tidak membuang sisa industri rumah tangganya ke kali,” terangnya, Senin (6/12/2021).

Selain melakukan imbauan, pihaknya juga menyisir sampah disejumlah lokasi yang berada di lingkungan RW01 untuk langsung dibersihkan.

“Kami juga menyisir wilayah RW01 dari sampah, sehingga hal ini bisa sebagai langkah antisipasi banjir,” ujarnya.

Selain itu, melalui aksi gotong-royong ini, pihaknya juga menargetkan agar warganya bisa melakukan budaya hidup bersih dan sehat, sehingga kesehatan mereka juga bisa tetap terjaga dimasa pandemi ini.

“Pada aksi kali ini, kami tetap menerapkan prokes dan kami berharap melalui aksi ini, warga bisa membudayakan hidup bersih serta sehat dan terima kasih kepada Give yang sudah menginspirasi dan berbagi kepada warga di lingkungan RW01,” pungkasnya.■ RIS