10 Siswa SDN Cempaka Baru 07 Jakarta Pusat Raih Prestasi Pencak Silat

0
1014

Jakarta, Info Pendidikan
Sebanyak 10 Siswa-siswi SDN Cempaka Baru 07 Jakarta Pusat meraih prestasi Nasional melalui prestasi Pencak Silat di tahun 2022 ini.

SDN Cempaka Baru 07 yang selalu bekerja ekstra melakukan bimbingan terhadap seluruh anak didiknya dan berusaha melakukan terobosan dalam rangka promosi terhadap siswa yang berprestasi, baik prestasi Akademik maupun Non Akademik.

Kepala SDN Cempaka Baru 07 Jakarta Pusat Darmiati Umar Singgih, menyebut bahwa 10 siswanya berhasil mengharumkan nama sekolah karena prestasi mereka.

Darmiati, mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya tersebut. Pasalnya sekolah yang dipimpinnya ini dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang sudah memiliki prestasi Pencak Silat.

“Semua berkat usaha dan kekompakan siswa dalam berlatih, dan untuk guru pelatih Pencak Silat SDN Cempaka Baru 07, saya ucapkan trimakasih, kata bangga dan selalu sukses,” sambung dia.

Darmiati juga berharap kepada guru, khususnya pelatih pencak silat untuk meningkatkan prestasi ini agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Mereka berhasil membuat seluruh siswa dan guru di SDN Cempaka Baru 07 Jakarta Pusat bangga atas apa yang mereka raih,” ungkap Darmiati.

Atas prestasi tersebut, orang tua, guru dan siswa-siswi sekarang merasa senang dan bangga. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada siswa dan pelatih atas apa yang sudah dicapai.

Kepala Sekola bersama guru-guru SDN Cempaka Baru 07 tidak berhenti hanya pada bimbingan siswa disekolah. Kepala sekolah juga berusaha menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak agar siswa-siswinya bisa mendapatkan akses lebih baik sesuai dengan prestasinya masing-masing.

Dari penjelasan yang disampaikan Darmiati kepada IP bersama salah satu guru Wali Kelas 6, (Susan) menjelaskan bahwa saat ini sudah ada sepuluh 10 siswa SDN Cempaka Baru 07 yang berkiprah ditingkat Nasional melalui Prestasi Non Akademik hususnya Pencak Silat.

Darmiati menambahkan bahwa bimbingan belajar serta pendalaman materi terhadap siswa di SDN Cempaka Baru 07 sudah berjalan lama, dan 10 siswa berprestasi saat ini adalah murni dari hasil bimbingan sekolahnya melalui ekstrakurikuler.

Darmiati berterimakasih kepada pemerintah atas segala dukungan yang telah diberikan dan berharap anak didiknya kelak bisa menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia melalui Prestasinya masing-masing.

Terkait PPDB siswa kelas 6 yang mendaftar ke SMPN juga sangat membanggakan. Karena dari 32 siswa kelas 6 semua lulus dan 6 siswa masuk Pesantren serta 26 siswa berhasil masuk SMPN 228, 77, dan 119. Khusus siswa berprestasi masuk di SMPN 228 jelas Darmiati dan Susan .

Berikut nama-nama siswa berprestasi : Nadine Unique, Anugrah Rina, Queenncy Aprillia, Ridho Bahrudin, Shofwan Nufail, Sahlah Nazihah, Merida Salsabila, Andini Khairunnisa, Raffy Azriel, M.Haikal. ■ Jahuale.