SDN Cempaka Baru 01 Jakarta Peringati 1 Muharram 1444 H

0
441

Jakarta, Info Pendidikan
Tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah merupakan peringatan Tahun Baru Islam 2022 yang merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam. SDN Cempaka Baru 01 Jakarta Pusat memperingati 1 Muharram 1444 H/2022 M di sekolah diisi dengan berbagai kegiatan.

Untuk memaknai peringatan 1 Muharram 1444 H, Kepala SDN Cempaka Baru 01 Sarwanto,S.Pd, MM  bersama seluruh guru  membuat kegiatan lomba, surat pendek, hafalan surat pilihan, lomba Azan, mewarnai kaligrafi Asmaul Husna, mewarnai Masjid, Tahsinul Quran, fashion show busana muslim putra, putri yang diikuti oleh para siswa siswi.

Namun sebagai puncak acara atau makna dari kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H tersebut adalah, ingin berbagi terhadap siswa- siswi anak-anak yatim piatu yang ada disekolah ini. Anak yatim piatu mendapat bantuan berupa bingkisan serta sejumlah uang dari bantuan para guru dan dinatur untuk meringankan beban ekonomi anak-anak tersebut.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sarwanto S.Pd, MM selaku Kepala SDN Cempaka Baru 01 mengatakan anak-anak yang tidak memiliki orang tua harus tetap mendapat perhatian dari guru maupun sekolah dan mereka akan bersemangat belajar jika ada perhatian dari semua pihak.

” Semangat dan rajin belajar, jangan merasa kecil hati, karena semua sama dihadapan Allah SWT dan memiliki hak yang sama untuk menjadi orang sukses,” kata Sarwanto berpesan.

Sarwanto, S.Pd, MM juga memotivasi seluruh anak-anak yang kurang beruntung tersebut agar tetap percaya diri dalam rangka meraih cita-citanya.

” Raihlah cita-cita kalian setinggi-tingginya, rajin belajar dan tetap semangat,” tutup Sarwanto.

Kegiatan ini berjalan dengan baik berkat kerja sama semua pihak dan guru-guru agama yang terdiri dari, M.Toha.S.Pdi, Rudi Sutisna,S.Ag, Emi Yusmiati. S.Pd, M.Ag, semuanya adalah guru Agama Islam SDN Cempaka Baru 01 dan dibantu dengan guru lainnya seperti Sri Hariyani, S.Pd, MM.■Jahuale .