Kerap Banjir Setiap Tahun Kompleks SDN Bintara 1, 3 dan 8 Bekasi Barat Butuh Perhatian

0
244

Bekasi, Info Pendidikan
Setiap tahun pada musim penghujan kompleks SDN Bintara 1, 3 dan 8 Bekasi Barat Kota Bekasi kerap mengalami kebanjiran. Hujan lebat yang melanda Kota Bekasi pada Selasa 4 Oktober 2022 membuat sekolah ini mengalami kebanjiran.

Air mengenangi seluruh kompleks sekolah dengan tinggi 30- 40 cm sehingga halaman  kotor karena sampah dan mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Menurut salah satu guru disekolah ini banjir disekolahnya kerap terjadi setiap tahunnya karena sistem drainase saluran air kurang baik.

” Sistem pembuangan airnya tidak lancar, mungkin drainase kurang baik, sehingga pada musim penghujan sekolah kami kerap mengalami kebanjiran,” ungkap salah satu guru yang namanya tidak mau disebut.

Ia menuturkan, situasi seperti ini kerap terulang setiap tahun. Menjelang musim hujan pihak sekolah selalu was-was akan banjir. Diakuinya, banjir langganan ini tidak separah dulu, karena ruang kelas yang baru sudah ditinggikan. Sementara halaman sekolah lebih rendah dan belum seluruhnya dilakukan peninggian.

” Banjir kemaren sudah surut genangannya sudah tidak adalagi, dan anak-anak belajar seperti biasa. Cuma sampah dan baunya, mudah-mudahan tidak banjir lagi,” ujar guru tersebut.

Guru tersebut juga meminta agar Pemerintah Kota Bekasi memperhatikan sekolah mereka yang kerap banjir pada musim penghujan.

” Sekolah kami kerap mengalami kebanjiran mudah-mudahan pemerintah Kota Bekasi segera memperbaiki, saluran air, drainase atau apapun penyebab banjir ini. Kemaren banjir, sekarang surut, besok hujan,, nanti banjir-banjir lagi,” kata guru tersebut meminta.■ JOS