Siswa SMA Ananda Bekasi Diminta Jadi Pemimpin Yang Berkarakter

0
1000

Bekasi, Info Pendidikan
Ratusan siswa SMA Ananda Bekasi mengikuti kegiatan LDKS untuk penguatan mental dan pembentukan karakter kedisiplinan selama 3 hari dilingkungan sekolah.

Melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), siswa SMA Ananda Bekasi diharapkan menjadi pemimpin yang berkarakter.

“Kami berharap melalui LDKS ini bisa menghasilkan calon-calon pemimpin OSIS sekolah yang memiliki karakter kuat dalam menjalankan roda organisasinya,” terang Kepala SMA Ananda Bekasi, Nixon, Selasa (25/10/2022).

Dijelaskan Nixon, kepemimpinan yang berkarakter yang diwujudkan melalui kegiatan LDKS tersebut merupakan implementasi dari 7 nilai luhur Sekolah Ananda Bekasi, diantaranya kejujuran, tanggungjawab, disiplin, kerjasama, peduli kreatif dan toleransi.

“LDKS ini merupakan program sekolah dimana merupakan implementasi dari 7 nilai luhur yang diterapkan di Sekolah Ananda Bekasi,” katanya.

Dengan menargetkan pembentukan karakter siswa, Nixon menekankan, LDKS yang diselenggarakan 3 hari tersebut di lingkungan sekolah SMA Ananda Bekasi dan diikuti oleh 405 siswa SMA Ananda Bekasi, menjadi sebuah tolak ukur bagi siswa di dalam menjalankan roda keorganisasiaannya dalam OSIS sekolah.

Melalui materi yang disampaikan oleh para nara sumber yang berasal dari Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, guru, alumni SMA Ananda Bekasi hingga stakeholder lainnya, bisa mendapatkan sosok pemimpin yang berkarakter kuat serta mampu memimpin organisasinya dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan LDKS ini, para siswa ini mampu menjalankan organisasi serta menghasilkan pemimpin berkarakter kuat,” pungkasnya.■ RIS