Bikin Haru, Siswa SD Ananda Bekasi Tulis Secarik Pesan Menyentuh Untuk Guru Mereka

0
501

Bekasi, Info Pendidikan
Peringatan Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November, diperingati dengan beragam cara.

Seperti peringatan Hari Guru yang dilakukan di SD Ananda Bekasi, para siswa menitipkan pesan menyentuh lewat secarik kertas yang dibagikan kepada guru-guru mereka di sekolah.

Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri  menuturkan, peringatan Hari Guru di lingkungan sekolahnya, diperingati dengan cara yang cukup menyentuh hati para guru. Dimana para siswa menuliskan pesan serta harapan bagi gurunya melalui secarik kertas.

“Pada peringatan Hari Guru kali ini di SD Ananda Bekasi, para siswa memberikan sebuah pesan dan harapan kepada guru mereka,” tutur Bayu, Sabtu (26/11/2022).

Dijelaskannya pula, dengan ekspresi haru, para guru pun membuka dan membaca pesan yang disampaikan para siswanya tersebut satu per satu.

“Guru-guru kami pun membaca pesan dan harapan yang disampaikannya dengan penuh haru,” sambung Bayu.

Bayu berharap, pada peringatan Hari Guru kali ini, para guru dimanapun mereka berada, harus bisa berinovasi, berkreasi dan mampu memberikan pembelajaran karakter bagi siswanya.

“Besar harapan saya agar para guru bisa memunculkan inovasi maupun kreasinya dalam mengajar, sehingga mampu membentuk karakter siswa sesuai dengan profil pelajar pancasila,” ulasnya.

Terpisah, Noerman, salah seorang tenaga pendidik di SD Ananda Bekasi mengungkapkan pesan menyentuh yang dituliskan siswanya tersebut berupa ucapan terima kasih karena telah mendedikasikan waktu, pikiran serta tenaganya untuk mendidik mereka menjadi murid yang baik, sopan kepada orang yang lebih tua, pintar dalam belajar serta doa agar gurunya tersebut sehat selalu.

“Selain pesan dan harapan, ada juga doa yang dicantumkan di dalam kertas tersebut,” pungkasnya.■ RIS