Maisaroh M.Pd Terpilih Sebagai Petugas (MC) Upacara HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022 Tingkat Kota Bekasi

0
231

Bekasi, Info Pendidikan
Maisaroh, kepala SDN Jakasampurna 2 Bekasi Barat terpilih sebagai petugas MC (Master of Ceremony) dalam upacara puncak peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, (25/11/2022).

Maisaroh foto bersama Kadisdik Kota Bekasi DR. UU Saiful Mikdar usai Upacara HGN 

Terpilih sebagai petugas MC atau pembawa acara dalam upacara peringatan hari jadi PGRI ke-77 dan HGN 2022 adalah salah satu kebanggaan tersendiri buat Maisaroh. Karena dirinya harus bertanggung jawab memandu dan mengendalikan jalannya upacara tersebut. Dan  ia juga harus memastikan kegiatan upacara berjalan dengan baik.

Maisaroh sebelumnya juga telah beberapa kali terpilih menjadi MC atau pembawa acara diberbagai kegiatan di tingkat Kota Bekasi. Ia telah memandu berbagai acara seperti pertunjukan seni budaya, kegiatan-kegiatan pramuka, kegiatan PGRI ditingkat Kecamatan dan kegiatan lomba-lomba siswa.

Namun menjadi kebanggaan amat sangat bagi dirinya setelah terpilih sebagai MC dalam upacara hari jadi PGRI ke-77 dan HGN 2022. Dimana upacara tersebut dipimpin Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, dihadiri dan disaksikan langsung seluruh jajaran pejabat Kota Bekasi, Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran, pengawas pendidikan, Kepala Sekolah, dan para guru se- Kota Bekasi.

Kepada IP, Maisaroh mengatakan sangat bangga dan merasa sangat senang terpilih sebagai MC atau pembawa acara dalam acara puncak hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 ditingkat Kota Bekasi.

” Rasa bangga saya sebagai guru dan kepala sekolah mendapat kesempatan sebagai MC atau pembawa acara dalam acara puncak hari jadi PGRI dan HGN Tahun 2022 di tingkat Kota Bekasi. Dan moment Hari Guru Nasional dan PGRI ke-77 ini adalah hadiah spesial buat saya,” ungkap Maisaroh.

Maisaroh juga menyampaikan rasa syukur dan bahagianya sebagai seorang guru, karena menurutnya pemerintah saat ini telah memberikan perhatian serius terhadap guru-guru Indonesia dan khusus buat guru-guru di Kota Bekasi.

” Tugas seorang guru dalam memberi pengabdian dan mencerdaskan bangsa merupakan hal yang paling mulia sekaligus tugas yang tersulit. Dan dengan niat tulus ikhlas dalam pengabdian dan berharap membawa perubahan, itulah yang membuat kami para guru menjadi tidak pernah menyerah,” kata Maisaroh.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai pengajar, guru harus terus menyiapkan jawaban dari tantangan zaman untuk mencetak SDM-SDM yang berkualitas dan mampu bersaing.

” Guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya. Namun guru yang membantu muridnya untuk menemukan siapa dirinya dan akan kemana muridnya akan pergi. Maka dengan itu peran guru dari dulu sampai sekarang tetap sangat diperlukan dan tidak akan tergantikan oleh kemajuan zaman,” terang Maisaroh.

Maisaroh juga berharap semoga kiprah dan peran guru semakin berjaya dan pemerintah selalu memperhatikan kesejahteraan para guru.

“Tak ada yang bisa menggantikan peran guru dalam setiap jengkal kehidupan dan tak ada orang hebat tanpa peran guru di dalamnya,  “Selamat Hari Guru Nasional 2022,” pungkas Maisaroh.■ JOS