Peringati HUT PGRI ke-77 Satuan Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara Gelar Lomba

0
137

Jakarta, Info Pendidikan
Dalam rangka memperingati hari jadi PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, satuan pendidikan wilayah 2 Jakarta Utara menggelar lomba Kantin Sehat, Perpustakaan dan UKS.

Lomba ini di ikuti semua jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di wilayah Jakarta Utara dan sekolah yang meraih juara mendapat reward dari Kasudin Pendidikan wilayah 2 Jakarta Utara.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada upacara puncak HUT PGRI ke-77 dan HGN di Kompleks SDN Pegangsaan Dua 05 Kelapa Gading Jakarta Utara, 25 November 2022.

Jenis lomba yang diikuti oleh masing-masing sekolah berbeda-beda tergantung kepada kesiapan sekolah itu sendiri. Ada tiga kategori lomba yang disediakan iyaitu lomba Kantin Sehat, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perpustakaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memacu para kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan pengelolaan perpustakaan, menjadikan kantin sekolah tetap bersih dan sehat serta meningkatkan pungsi dan ketersediaan usaha kesehatan sekolah (UKS) disetiap sekolah .

Tim yang melakukan penilaian dipercayakan kepada Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas diwilayah masing-masing.

Piagam penghargaan bagi sekolah pemenang di serahkan setelah upacara peringatan HUT PGRI ke -77 dan HGN Tahun 2022.

Penyerahan piagam penghargaan Juara 1 sampai juara harapan pada lomba Kantin Sehat tingkat SMAN, diserahkan oleh Kasudindik, Purwanto.

Sementara penyerahan piagam penghargaan Juara 1 sampai juara harapan pada lomba Perpustakaan tingkat SMAN,  diserahkan oleh Kasi PTK Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara Dr.Akhmat Solikhin M.Pd. MM. ■JAHUALe .