SMPN 270 Kelapa Gading Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022

0
98

Jakarta, Info Pendidikan
SMP Negeri 270 Kelapa Gading Jakarta Utara memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dengan menggelar upacara bendera dilapangan sekolah Jum’at 25 November 2022.

Kepala SMPN 270 Kelapa Gading, Siti Maemanah, S.Pd memimpin upacara dengan membacakan sambutan Pidato dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (MENDIKBUDRISTEK) Nadiem Anwar Makarim.

Dalam kesempatan ini Siti Maemanah, S.Pd berpesan kepada seluruh siswa-siswinya untuk menghargai dan menghormati guru.

Ia mengatakan guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa. Namun guru juga membantu siswanya untuk menemukan siapa dirinya dan akan kemana  siswanya akan pergi. Dengan demikian guru wajib dihargai dan dihormati.

Setelah Siti Maemanah, S.Pd membacakan pidato Mendikbud seluruh guru SMPN 270 yang hadir dalam upacara sangat mengapresiasi  program dan perhatian Menteri Pendidikan terhadap kesejahteraan guru.

Dengan memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Nadiem Anwar Makarim mengajak semua stakeholder untuk bergotong royong mewujudkan satu juta orang guru diangkat sebagai ASN PPPK.

Mendikbudristek menyampaikan, dengan diluncurkannya Kurikulum Merdeka Belajar, maka Nadiem berharap agar seluruh guru berusaha merubah diri dari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak sesuai lagi dengan kebutuhan zaman.

Guru diminta untuk berani berinovasi dan melakukan perubahan dalam proses belajar mengajar dikelas. Dan sebagai pemimpin satuan  pendidikan harus berani melakukan perubahan walaupun merasa tidak nyaman.

Karena menurut Mendikbudristek, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman, jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah kata Nadiem Anwar Makarim . Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju.■ Jahuale