Melalui Olimpiade Dolanan, SD Ananda Bekasi Lestarikan Permainan Tradisional

0
380

Bekasi, Info Pendidikan
Wujud dari keseriusan SD Ananda Bekasi dalam melestarikan permainan tradisional, pihaknya menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Dolanan.

Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, Olimpiade Dolanan dengan melibatkan seluruh siswa mulai dari siswa kelas 1-6 tersebut, merupakan salah satu program sekolah dalam memperkenalkan permainan tradisional yang ada di Indomesia.

“Kami mengajak seluruh siswa SD Ananda Bekasi untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini, sehingga mereka bukan hanya tahu jenis permainannya saja, tetapi juga bisa memainkan dengan teman sebayanya,” tutur Bayu, Rabu (7/12/2022).

Dengan melibatkan orang tua siswa, kegiatan Olimpiade Dolanan yang diadakan setelah adanya Penilain Akhir Semester (PAS) tersebut, memainkan permainan tradisional berupa lomba egrang, lomba lari menggunakan bakiak, ular tangga dan beberapa jenis permainan lainnya.

“Jadi, siswa beserta orang tua siswa diajak turun langsung memainkan permainan seperti egrang, balap lari menggunakan bakiak, ular tangga dan beberapa permainan lainnya,” terang Bayu.

Melalui Olimpiade Dolanan tersebut, Bayu menekankan, bisa menjadi sebuah jembatan komunikasi yang efektif dalam membentuk segitiga emas antara sekolah, orangtua dan siswa.

“Besar harapan kami hal ini bisa menjadi sebuah segitiga emas yang terjalin antara sekolah, orangtua dan siswa,” tukasnya.■ RIS