Melalui Story Telling, SD Ananda Bekasi Budayakan Membaca Kepada Siswa

0
82

Bekasi, Info Pendidikan
Mulai hilangnya budaya membaca di kalangan siswa karena pengaruh kemajuan teknologi seperti gadget dan sebagainya, membuat sejumlah kalangan merasa khawatir. Karena dengan kebiasaan membaca bisa memiliki dampak positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan kepada siswa.

Dilatarnbelakangi hal tersebut, SD Ananda Bekasi belum lama ini menggelar kegiatan Story Telling bagi siswanya.

Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, kegiatan Story Telling dengan mengambil tema cerita atau dongeng negeri sendiri, diharapkan mampu membangkitkan kembali minat baca para siswa.

” Bukan hanya membaca saja, siswa diminta menceritakan kembali kisah yang mereka baca dihadapkan teman serta gurunya,” tutur Bayu, Senin (12/12/2022).

Selain itu, kata Bayu, sebagai rasa memupuk rasa kecintaannya terhadap budaya Indonesia, para siswa SD Ananda Bekasi juga mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

” Siswa juga menggunakan pakaian tradisional Indonesia dan hal ini sebagai wujud untuk memupuk serta memperkenalkan pakaian adat yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Bayu menekankan, melalui kegiatan Story Telling ini, bisa menumbuhkan kembali kebiasaan, kecintaan serta kemauan siswa untuk terus membaca.

“Jadi, intinya, kami menginginkan siswa SD Ananda Bekasi bisa membudayakan membaca di kalangan mereka,” pangkas Bayu.■ RIS