Kreatif Dan Inovatif Mengajar, Guru SD Ananda Bekasi Dapat Penghargaan

0
232

Bekasi, Info Pendidikan
Kreatif dan inovatif. Hal inilah yang menjadikan proses kegiatan belajar mengajar lebih mengasikan di dalam kelas, sehingga siswa mudah menyerap ilmu yang diberikan serta tidak merasa bosan saat belajar di kelas.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri saat menyerahkan penghargaan kepada dua gurunya yang dinilai memiliki inovasi dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

“Kebetulan ada dua guru kami yang mendapatkan penghargaan dari sekolah, yakni Muti Chapa Dini, S.Psi, sebagai guru dengan predikat most inspiring dan Sita Agus Setyaningaih, M.Pd sebagai guru dengan predikat best creative,” tutur Bayu, Kamis (22/12/2022).

Dijelaskannya, penilaian guru terinovasi dan kreatif tersebut, didasarkan kepada kemampuan mereka di dalam menggabungkan metode pembelajaran hingga kurikulum yang diterapkan di sekolah.

“Penilaian ini didasarkan kepada kemampuan mereka menggabungkan metode pembelajaran dan kurikulum yang diterapkan,” jelasnya.

Selain itu, jelas Bayu, kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas melalui media sosial berbasis IT, juga menjadi latarbelakang penghargaan ini diberikan.

“Kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat luas melalui pemanfaatan teknologi, sehingga mampu menyebarluaskan informasi tentang SD Ananda Bekasi, dinilai sangat memadai dan sangat membantu pihak sekolah,” ujarnya.

Bayu berharap, apa yang diraih gurunya tersebut, menjadi sebuah pemecut semangat bagi guru-guru lainnya untuk melahirkan ide-ide kreatif, inovatif dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Mudah-mudahan apa yang diraih kedua guru tersebut mampu memecut semangat guru-guru lainnya untuk melahirkan kreativitas serta inovasi dalam mengajar,” pungkasnya.■ RIS