FPPU Jabar Usulkan Wisata Religi di Kota Bekasi

0
116

Bekasi, Info Pendidikan
Ketua Pengurus Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat, Gus Eri Mutawalli mengusulkan adanya Wisata Religi di Kota Bekasi.

Gus Eri sapaan akrabnya menuturkan, usulan Wisata Religi tersebut tidak lain karena di Kota Bekasi sendiri terdapat beberapa lokasi yang memang bisa digali sejarah keislamannya.

“Latarbelakangnya tidak lain karena di Kota Bekasi terdapat beberapa lokasi bersejarah, khususnya yang bisa digali sejarah keislamannya,” tuturnya, Minggu (25/12/2022).

Dijelaskannya pula, dengan adanya Wisata Religi tersebut, bukan hanya menyambung tali silaturahmi saja, melainkan juga sebagai sarana edukasi bagi generasi muda Kota Bekasi dalam hal menambah wawasan keislaman mereka.

“Saya sangat yakin ketika usulan Wisata Religi di Kota Bekasi berjalan, maka ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, khususnya bagi generasi muda dalam menggali pengetahuan tentang islam,” ujarnya.

Ia pun mencontohkan, di Kota Bekasi sendiri banyak pondok pesantren, makam penyebar agama islam dan lokasi bersejarah dalam islam lainnya yang bukan hanya bisa dikunjungi saja, tetapi juga bisa digali sejarahnya.

“Ada banyak lokasi, seperti pondok pesantren dan lokasi bersejarah lainnya yang bisa dikunjungi dan digali sejarah hingga tata cara penyebaran islamnya yang di balut dengan budaya yang ada di Kota Bekasi,” tukasnya.■ RIS